Giant Ekspres Tole Iskandar Depok Ditutup Sementara, Ada Positif Covid-19

Giant Ekspres Tole Iskandar Depok Ditutup Sementara, Ada Positif Covid-19
Ilustrasi (Detik.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 28 Agustus 2020 09:47 WIB

Terasjabar.id - Setelah Giant Margo City Depok ditutup, kini giliran Giant Ekspres Tole Iskandar ditutup sementara. Penutupan dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 (GTPPC) Kota Depok selama tujuh hari usai ditemukan satu kasus positif di Giant Ekspres Tole Iskandar.

Jubir GTPPC, Dadang Wihana mengatakan penutupan dilakukan sejak 27 Agustus sampai 3 September 2020.

"Saat ini ada salah satu pusat perbelanjaan di Depok yang kembali ditutup. Sebelumnya ada satu (ditutup), nah yang ini ada di Tole Iskandar karena ditemukan satu kasus positif," katanya, Jumat (28/8).

Informasi kasus positif itu diterima pihaknya sekitar 26 Agustus 2020. Sedangkan hasil swab karyawan tersebut diketahui pada 22 Agustus 2020.

"Ini berdasarkan laporan dari manajemen pusat perbelanjaan. Jadi mereka lapor ke kita atas kasus yang menimpa salah satu karyawan. Hasil PCR-nya baru keluar 22 Agustus sehingga mereka sebetulnya sudah mengambil langkah-langkah mitigasi. Akan tetapi kami memandang perlu adalah langkah berikutnya untuk mengantisipasi penyebaran di pusat perbelanjaan tersebut," beber Dadang.

Tracing sudah dilakukan pasca ditemukan satu kasus positif tersebut. Rapid sudah dilakukan terhadap karyawan yang kontak erat dengan satu karyawan yang positif tersebut.

Pihak Giant sudah melakukan penyemprotan disinfektan sendiri. Namun akan dilakukan kembali oleh GTPPC dalam waktu dekat.

"Saat ini sudah dilakukan rapid test untuk karyawan. Dan berdasarkan informasi ada sekitar 87-90 yang dirapid test dengan beberapa hasil reaktif," tambahnya.

Dikatakan Dadang bahwa penutupan Giant Tole Iskandar berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan tim GTPPC Kota Depok. Hasil rapat diputuskan bahwa Giant Tole Iskandar ditutup sementara.

"Makanya untuk melakukan mitigasi baik kepada karyawan maupun customer dan warga, kami dari gugus tugas mengambil langkah berdasarkan hasil musyawarah kami di gugus dan melibatkan Disdagin dalam hal ini, untuk menutup sementara operasional pusat perbelanjaan tersebut dari mulai 27 Agustus sampai dengan 3 September," katanya.


Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Giant Ekspres Tole Iskandar Kota Depok


Loading...