Lewis Hamilton Tak Mau Boikot GP Belgia, Berikut Alasannya

Lewis Hamilton Tak Mau Boikot GP Belgia, Berikut Alasannya
(BolaSkor.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 28 Agustus 2020 08:37 WIB

Terasjabar.id – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton akan tetap tampil di ajang Formula 1 Grand Prix Belgia, Minggu (30/8/2020). Dia tidak mengikuti langkah atlet-atlet di Amerika Serikat (AS) yang memboikot pertandingan sebagai bentuk protes kasus penembakan Jakob Blake.

Jakob merupakan warga kulit hitam AS yang ditembak oleh polisi di Kota Kenosha, Negara Bagian Wisconsin, Minggu (23/8/2020). Sebagai bentuk protes, atlet-atlet NBA, WNBA, Major League Soccer, dan Major League Baseball kompak memboikot pertandingan pada Rabu (26/8/2020).

Tapi tindakan itu tidak akan dilakukan Hamilton. Meski vokal memerangi pelecehan rasis, dia punya alasan tersendiri terkait keputusannya.

“Sungguh luar biasa apa yang dilakukan banyak orang di AS. Begitu banyak orang berdiri bersama para pemain, benar-benar mendorong perubahan,” kata Hamilton dikutip dari Motorsport, Jumat (27/8/2020).

“Tapi itu terjadi di Amerika. Saya tidak tahu apakah melakukan sesuatu di sini akan benar-bernar berpengaruh. Kami di Belgia, kami tidak di AS. Saya belum berbicara kepada siapa pun tentang hal itu. Tapi saya sangat bangga dengan begitu banyak orang di luar sana. Saya benar-benar bersatu dengan mereka, mencoba melakukan apa yang saya bisa di sini,” ujarnya.

Hamilton akan berdiskusi dengan petinggi F1 mengenai kemungkinan melakukan aksi lain sebagai bentuk solidaritas. Dia juga ingin memberikan dukungan kepada Blake dan warga kulit hitam lainnya.

“Balapan tetap berjalan. Tapi saya masih akan mencoba dan berbicara dengan Formula 1 untuk melihat apa yang bisa kami lakukan. Kami harus terus meningkatkan kesadaran, terus memberi support,” ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Lewis Hamilton F1 GP Belgia


Loading...