8 Pegawai Positif Covid-19, Gedung DPD di Kompleks Parlemen Jakarta Ditutup Sementara

8 Pegawai Positif Covid-19, Gedung DPD di Kompleks Parlemen Jakarta Ditutup Sementara
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 27 Agustus 2020 14:30 WIB

Terasjabar.id - Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta ditutup sementara untuk keperluan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan. Hal itu dilakukan setelah delapan pegawai di Gedung DPD positif covid-19 usai melalui tes swab.

"Iya betul sebagai bagian dari bentuk antisipasi pencegahan dan kewaspadaan penyebaran covid-19. Benar, delapan pegawai positif covid-19," ujar Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal DPD RI, Adam Bachtiar saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Adam menuturkan, seluruh pegawai di lingkungan DPD RI baik pegawai negeri sipil (PNS), pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN), dan tenaga ahli/staf ahli melaksanakan tugas kedinasan di rumah (work from home) terhitung mulai 26 Agustus hingga 1 September 2020. Para pegawai aktif lagi melakukan work from office (WFO) dan WFH secara selang-seling pada 2 September 2020.

"Tanggal 2 September dibuka kembali, tetapi sebelum tanggal 26 Agustus 2020 ini memang separuh sudah WFH dan separuh lagi WFO. Itu ketentuan dari pusat," ucapnya.

Pengumuman mengenai kebijakan WFH kepada pegawai termaktub dalam Surat Sekretariat Jenderal DPD RI Nomor: KP.09.00/15/DPDRI/VIII/2020. Surat tersebut diteken pada 25 Agustus 2020 oleh Deputi Bidang Administrasi Setjen DPD RI, Adam Bachtiar.

Adam menuturkan, saat ini seluruh ruangan di lingkungan Gedung DPD sudah disemprot disinfektan. Dia memastikan DPD bersikap transparan dan patuh terhadap protokol kesehatan covid-19.

"Kami tidak menutup-nutupi. Kalau ditutupi tidak bagus juga. Semua prosedur dan protokol kami lakukan," ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Biro Organisasi Keanggotaan dan Kepegawaian Setjen DPD RI, Lalu Niqman Zahir mengatakan pihaknya sedang melakukan swab test lanjutan setelah ada delapan pegawai positif covid-19.

"Betul, hasil test swab ada delapan orang yang positif dan kami sedang melakukan test swab lanjutan," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Tes Swab Gedung DPD Senayan Jakarta


Loading...