Berikut Cara Membuat Ayam Ungkep Goreng Bumbu Kuning, Bahan - Bahan dan Rempahnya Mudah Didapat

Berikut Cara Membuat Ayam Ungkep Goreng Bumbu Kuning, Bahan - Bahan dan Rempahnya Mudah Didapat
Ilustrasi (Fimela.com : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Kamis, 27 Agustus 2020 14:16 WIB

Terasjabar.id - Ayam ungkep menjadi salah satu menu paling digemari banyak orang. Selain memiliki rasa yang lezat, ayam goreng sangat mudah dibuat karena bahan-bahan dan rempahnya mudah didapat.

Ada banyak jenis menu yang terbuat dari daging ayam, seperti ayam goreng, bakar, gulai, dan lainnya. Salah satu daging ayam yang favorit dimasak adalah ayam goreng dengan bumbu ungkep kuning.

Daging ayam diungkep bersama dengan bumbu dan rempah hingga empuk. Kemudian digoreng dengan minyak panas. Ayam bumbu ungkep kuning ini juga bisa dijadikan alternatif untuk stok lauk.

Bahan-bahan untuk memasak ayam bumbu ungkep juga mudah didapat. Adapun bumbu-bumbu tersebut seperti daun salam, lengkuas, bawang merah, bawang putih, kunyit, dan ketumbar.

Tertarik mencicipi ayam ungkep bumbu kuning? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @litarizkymaulana⁣, Kamis (27/8/2020).


Bahan:⁣

1 ekor ayam, potong 10 atau sesuai selera⁣
2 sereh ukuran besar, memarkan⁣
5 lembar daun salam⁣
1 ruas lengkuas, memarkan⁣
Garam sesuai selera⁣

Bumbu Halus:⁣

15 bawang merah⁣
10 bawang putih⁣
2 ruas kunyit⁣
1 sdt penuh ketumbar bubuk⁣

Cara Membuat:⁣

1. Masukkan ayam, bumbu halus, sereh, daun salam dan lengkuas. Beri air hingga ayam terendam. Tambahkan sedikit dulu garam. aduk rata.⁣
2. Nyalakan api dengan api sedang. Masak hingga mendidih. Kecilkan api sambil sesekali ayam diaduk. Masak hingga air menyusut setengahnya. Koreksi rasa. Bila dirasa kurang pas bisa ditambahkan garam sesuai selera. Masak hingga ayam empuk dan bumbu meresap. Matikan api. Siap dipindahkan ke dalam wadah.⁣

Disadur dari iNews.id

Ayam Ungkep Bumbu Kuning Resep Cara Membuat


Loading...