Pemprov DKI Jakarta Memberikan Beasiswa Kepada 12 Anak Tenaga Medis Covid-19 yang Meninggal

Pemprov DKI Jakarta Memberikan Beasiswa Kepada 12 Anak Tenaga Medis Covid-19 yang Meninggal
(Medcom.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 27 Agustus 2020 13:52 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan beasiswa kepada anak tenaga medis yang meninggal dunia dalam penanganan wabah virus corona (Covid-19). Pemberian beasiswa ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi pahlawan medis yang gugur saat berjuang menghadapi Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penyaluran beasiswa dilakukan secara nontunai dengan mekanisme pemindahbukuan melalui rekening Bank DKI atas nama penerima.

Teknis pemberian beasiswa sesuai Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 739 Tahun 2020, yakni sebanyak 12 orang setiap awal tahun ajaran. Masing-masing, jenjang PAUD 1 orang, jenjang SD 2 orang, jenjang SMP 1 orang, jenjang SMA 4 orang dan jenjang perguruan tinggi 4 orang.

"Kami atas nama Pemprov dan masyarakat DKI Jakarta ingin menyampaikan rasa belasungkawa. Sudah diungkapkan sejak awal dan apresiasi bahwa orang tua anak-anak semua, suami ataupun istri dari bapak-ibu semuanya adalah pribadi yang bekerja paling dekat dengan masalah Covid-19. Kita sama-sama mendoakan, Insyaallah almarhum-almarhumah disyahidkan dan ditinggikan derajatnya di sisi Allah SWT," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Menurutnya, kebijakan pemberian beasiswa akan dicairkan langsung setiap tahun sekali. Beasiswa diberikan selama 12 orang itu masih sekolah, PAUD hingga perguruan tinggi strata satu.

Dia juga berpesan kepada anak-anak yang hadir di Balai Kota agar terus semangat dalam belajar dan aktif berkegiatan di kelas maupun di luar kelas. Sebanyak, 12 anak yang menerima beasiswa diharapkan menjadi pribadi yang sukses melampaui cita-citanya dan membanggakan bagi keluarga, Jakarta maupun Indonesia.

"Dan bagi kita semua seluruh jajaran DKI Jakarta. Mari kita solidkan diri kita bahwa ini adalah satu kesatuan. Saudara-saudara kita yang sedang bekerja di tempat paling berisiko harus didukung penuh pribadinya dan keluarganya," ucapnya.

Rincian beasiswa yang diberikan per jenjang sebagai berikut:

- PAUD sebesar Rp 6.000.000/tahun

- SD sebesar Rp 9.000.000/tahun

- SMP sebesar Rp 12.000.000/tahun

- SMA sebesar Rp 15.000.0000/tahun

- Perguruan Tinggi sebesar Rp 20.000.000/tahun

Dusadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pemprov Jakarta Beasiswa Anak Tenaga Medis


Loading...