Penerbangan Pesawat Wings Air Untuk Rute Makassar - Toraja Diundur Hingga Pekan Depan, Batal Terbang ke Bandara Toraja Jumat Besok

Penerbangan Pesawat Wings Air Untuk Rute Makassar - Toraja Diundur Hingga Pekan Depan, Batal Terbang ke Bandara Toraja Jumat Besok
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 27 Agustus 2020 11:43 WIB

Terasjabar.id - Penerbangan pesawat Wings Air untuk rute Makassar - Toraja diundur hingga pekan depan. Padahal seharusnya maskapai tersebut sudah memiliki jadwal regular mulai Jumat (28/8/2020) besok.

Informasi yang dihimpun, penerbangan pesawat Wings Air dari Bandara Hasanuddin Makassar menuju Bandara Buntu Kunik Toraja diundur hingga Jumat (4/9/2020) pekan depan.

"Iya ada perubahan jadwal. Penerbangan reguler Maskapai Wings yang awalnya mulai Jumat besok 28 Agustus diundur ke tanggal 4 September," kata Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, Kamis (27/8/2020).

Victor mengatakan, perubahan jadwal ini disampaikan oleh Airport Manager PT Wings Air, Upika Arge berdasarkan surat Wings Air Nomor 240/ADM-UPGKK/VIII/2020 tanggal 25 Agustus 2020.

Diundurnya jadwal penerbangan ini disebabkan karena masalah terkait dokumen penerbangan. Hal ini sementara proses dalam pengurusan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

ATM Center Bandara Ngurah Rai Terbakar, Penerbangan Domestik Terganggu

Kebakaran melanda ATM Center di area keberangkatan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (19/4/2019) sore.

"Pihak Wings Air juga meminta waktu untuk sosialisasikan jadwal penerbangan sehingga calon penumpang tahu bahwa sudah ada penerbangan ke Tana Toraja," ujar dia.

Adapun frekuensi penerbangan yang direncanakan dari Makassar – Toraja – Makassar berlangsung selama empat kali dalam sepekan. Yakni setiap hari Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu.

Sebelumnya, Pesawat Wings Air jenis ATR 72 sukses melakukan uji coba mendarat di Bandara Buntu Kunik, Kabupaten Tana Toraja, pada Kamis (20/8/2020).

Disadur dari Suara.com 

Pandemi Virus Corona Penerbangan Pesawat Wings Air Rute Makassar - Toraja Jadwal Regular


Loading...