VIRAL Objek Wisata Svargabumi Borobudur di Magelang, 'Keren, sekali,pengen,kesitu'

VIRAL Objek Wisata Svargabumi Borobudur di Magelang, 'Keren, sekali,pengen,kesitu'
(Borobudurnews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 26 Agustus 2020 12:30 WIB

Terasjabar.id - Video tentang suasana orang bertamasya di area sawah mendadak viral di media sosial. Lokasi ini rupanya berada di Magelang, Jawa Tengah.

Viralnya objek wisata ini tidak lepas dari unggahan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di akun Instagramnya. Dia menuliskan, objek wisata itu bernama Svargabumi Borobudur.

Ganjar juga mengatakan, kemunculan objek wisata itu telah memberikan keuntungan bagi pemilik sawah. Lahan mereka disewa Rp80 juta per tahun untuk setiap hektarenya.

“Ini di Magelang! Pemilik sawah sangat diuntungkan karena sawah 0,1 ha disewa 8 jt/th (1 hektare Rp80 juta/tahun)," tulis Ganjar.

Dia juga memastikan pemilik sawah masih bisa menggarap lahannya. Kemunculan objek wisata ini pun menambah pemasukan bagi petani sekitar.

"Penggarap tetap diperbolehkan menggarap sawahnya dan mendapatkan seluruh hasil padinya semua alias cuma2 (tidak ada bagi hasil dg pemilik lahan,krn sdh disewa oleh investor)," katanya lagi.

"Buruh tani dapat pekerjaan rutinitas tiap hari atau harian lepas. Disewa selama 10 tahun total luas 20 ha. Ini contoh kasus yang menguntungkan bagi petani dan investor tentunya. Ok gak? Siapa pernah ke sini?," ujarnya.

Unggahan Ganjar ini mendadak banjir komentar. Banyak netizen yang mengaku objek wisata itu keren dan wajib dikunjungi.

"#svargabumi tempat'a luar biasa baguuus pak," tulis akun @irmanisita89.

"Keren, sekali,pengen,kesitu," kata @sriyatisriyati79.

Namun tak sedikit dari netizen yang mengingatkan warga untuk tertib membuang sampah. Apalagi lokasi wisata ini terbilang baru.

"Yg penting tertib dan tidak meninggalkan sampah," kata @sigit.sukamseno.

Disadur dari iNews.id

Objek Wisata Svargabumi Borobudur Magelang Viral di Media Sosial Gubernur Jawa Tengah


Loading...