Membuka Bioskop di Tengah Pandemi Virus Corona, Gubernur DKI Jakarta Contohkan Korsel

Membuka Bioskop di Tengah Pandemi Virus Corona, Gubernur DKI Jakarta Contohkan Korsel
(Tirto.ID : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 26 Agustus 2020 10:53 WIB

Terasjabar.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut sejumlah negara tidak menutup bioskop mereka saat pandemi Covid-19 melanda. Situasi itu menjadi salah satu pertimbangan DKI Jakarta untuk membuka kembali bioskop dalam waktu dekat.

Anies mengatakan, setidaknya 47 negara di dunia tidak menutup gedung bioskop mereka pada masa pandemi. Demikian pula Korea Selatan, salah satu negara dengan kasus Covid-19 tinggi di Asia.

“Bahkan pada puncak pandemi di sana, Korea tidak menutup gedung bioskopnya,” kata Anies dalam konferensi pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Anies menuturkan, rencana pembukaan bioskop juga telah dibahas Pemprov DKI Jakarta bersama unsur terkait seperti Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta para pelaku industri.

Pembukaan bioskop akan dilakukan dengan cermat demi mencegah penyebaran Covid-19. Untuk itu, DKI akan terlebih dahulum menyusun regulasi agar protokol kesehatan benar-benar dilaksanakan ketat saat pembukaan bioskop nanti.

Tak kurang dari 50 media nasional dan daerah dari berbagai platform mengkampanyekan upaya memerangi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Regulasi akan mengatur tentang siapa saja penonton yang boleh datang ke bioskop, aturan penggunaan masker, pengaturan jarak tempat duduk, cara pemesanan tiket yang wajib dilakukan online, hingga penerapan prinsip 3 M di area gedung bioskop.

Disadur dari iNews.id

Gubernur DKI Jakarta Pandemi Virus Corona Bioskop Korsel


Loading...