Sekolah Belum Siap, Belajar Secara Tatap Muka di Kota Tasikmalaya Batal

Sekolah Belum Siap, Belajar Secara Tatap Muka di Kota Tasikmalaya Batal
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Rabu, 26 Agustus 2020 10:25 WIB

Terasjabar.id - Pemkot Tasikmalaya membatalkan kegiatan belajar secara tatap muka pada September 2020. Hal ini karena pihak sekolah belum siap.

"Kemarin kami melakukan evaluasi rencana belajar secara tatap muka SD dan SMP di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, termasuk membahas kesiapan belajar secara tatap muka untuk SMA dan SMK yang ditangani KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya," ujar Budi, di Bale Kota, Rabu (26/8)

Hasilnya, lanjut Budi, ternyata hingga kini belum ada satu sekolah SD maupun SMP yang siap menggelar KBM tatap muka.

Apalagi, kata Budi, proses verifikasi pun hingga kini belum dilaksanakan oleh sekolah, sehingga belum satu sekolah pun yang siap memenuhi semua persyaratan belajar tatap muka.

Sain itu, berdasarkan informasi dari KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya, pihak SMA dan SMK di Kota Tasik juga belum siap. Problemnya sama yakni belum bisa memenuhi beberapa persyararan KBM tatap muka.

"Jadi ternyata semua sekolah di Kota Tasikmalaya, mulai dari SD, SMP hingga SMA dan SMK rata-rata belum siap," kata Budi.

Melihat kondisi seperti itu, pihak Pemkot Tasikmalaya akhirnya memutuskan pelaksanaan KBM tatap muka yang sedianya akan dimulai awal September ditunda.

"Dipastikan pada awal bulan September nanti belum ada sekolah di Kota Tasikmalaya yang menggelar belajar tatap muka. Dengan demikian KBM masih menerapkan sistem pembelaran daring," ujar Budi.

(Tribunjabar.id)

Sekolah Tasikmalaya Virus Corona


Loading...