Jelang Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka, Ribuan Guru di Cimahi Tes Swab Massal di Seluruh Puskesmas

Jelang Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka, Ribuan Guru di Cimahi Tes Swab Massal di Seluruh Puskesmas
(iNews/Yuwono : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 26 Agustus 2020 08:26 WIB

Terasjabar.id - Jelang pelaksanaan sekolah tatap muka, ribuan guru di Kota Cimahi dites swab, Rabu (26/8/2020). Sayangnya, pelaksanaan tes swab yang dilakukan di seluruh puskesman ini masih disambut dingin para guru.

Dari pantauan, ada 1.800 guru di Kota Cimahi mulai menjalani swab massal secara bertahap. Namun, sebagian guru belum bersedia menjalani te swab meski namanya sudah tercantum.

Terlihat, suasana sepi di setiap puskesmas saat para guru menjalani swab. Guru yang mengikuti tes swab terdiri atas pengajar SD hingga SMA. Selain guru PNS, honorer juga dilibatkan dalam tes swab.

Juru bicara tim gugus penanganan Covid-19 Kota Cimahi, Harjono mengatakan, tes swab ini sebagai langkah awal jika Kementerian Pendidikan memberikan kebijakan pembelajaran tatap muka.

"Inikan bagian dari persiapan jika nanti pemerintah pusat mengambil kebijakan zona hijau atau kuning tatap muka, maka harus dipastikan guru itu bebas dari Covid-19," ucap Harjono.

Harjono menjelaskan, tidak semua guru bertempat tinggal di Cimahi. Bagi mereka yang tidak berdomisili di Cimahi, akan dirapid test.

"Ada sekitar 1.000-an guru yang tidak berdomisili di Cimahi nanti akan dirapid tes," katanya.

Dia juga menejelaskan, dari hasil tracking ada beberapa guru memilik riwayat perjalanan ke luar kota yang masuk zona merah. Sehingga mereka diminta tes swab untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Sekolah Tatap Muka Kota Cimahi Tes Swab


Loading...