Gubernur Jabar Mengikuti Uji Klinis Vaksin Virus Corona di Puskesmas Garuda, Tes Fisik dan Kesehatan Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19

Gubernur Jabar Mengikuti Uji Klinis Vaksin Virus Corona di Puskesmas Garuda, Tes Fisik dan Kesehatan Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 25 Agustus 2020 13:32 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti uji klinis vaksin Covid-19 di Puskesmas Garuda, Bandung pada hari ini Selasa (25/8/2020). Ridwan Kamil akan mengikuti dua tahapan sebelum disuntik vaksin.

"Hari ini saya mulai rangkaian proses testing vaksin," ucap Ridwan Kamil saat disiarkan melalui virtual, Selasa (25/8/2020).

Pria disapa Kang Emil itu didampingi istrinya Atalia Praratya saat mengikuti proses uji klinis vaksin Covid-19. Sebelum masuk Puskesmas Garuda, dia terlihat dicek suhu tubuh dan mencuci tangan.

Menurut Kang Emil, sebelum suntik vaksin harus mengikuti dua tahapan. Pertama pemeriksaan fisik dan kesehatan.

Jika hasil pemeriksaan bagus dan memenuhi syarat, maka Kang Emil akan disuntik vaksin pada hari berikutnya.

"Tahap pertama pengecekan fisik, kesehatan di dalam dan tes swab juga. Kalau lolos nanti baru suntik vaksin beberapa hari kemudian," ucap dia.

Ridwan Kamil yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Jabar menjadi relawan uji klinis vaksin bersama Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi.

Disadur dari iNews.id

Gubernur Jabar Puskesmas Garuda Bandung Vaksin Virus Corona


Loading...