14 Pegawai dan Napi Lapas Mojokerto Positif Covid-19 Kini Dikarantina, Mencegah Penularan Virus Corona

14 Pegawai dan Napi Lapas Mojokerto Positif Covid-19 Kini Dikarantina, Mencegah Penularan Virus Corona
(iNews.id/Sholahudin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 25 Agustus 2020 11:33 WIB

Terasjabar.id – Sedikitnya 14 pegawai dan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2b Mojokerto postif Covid-19. Untuk mencegah penularan, ke-14 orang tersebut kini dikarantina.

Ke-14 orang tersebut terdiri atas sembilan pegawai lapas, empat narapidana dan satu tahanan kasus penipun. Mereka terkonfirmasi positif berdasarkan hasil rapid test dan tes swab sepekan lalu.

“Pekan lalu, kami menggelar rapid test massal terhadap 647 narapidana dan tahanan, serta 85 pegawai. Dari hasil itulah diketahui ada beberapa yang reaktif. Begitu kami tes swab ada 14 yang positif,” kata Kepala Lapas Kelas 2b Mojokerto, Wayu Susetyo, Selasa (25/8/2020).

Wahyu mengatakan, semua penghuni yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah ditangani. Untuk sembilan pegawai menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedangkan lima narapidana sebagian diisolasi di dalam lapas dan sebagian lagi di Balai Diklat Pemkot Mojokerto.

“Kami belum tahu penularan dari mana. Bisa saja dari kiriman makanan warga binaan,” katanya.

Atas kasus ini, Wahyu mengatakan protokol kesehatan diterapkan lebih ketat lagi. Aturan ini tidak hanya berlaku bagi pegawai dan warga binaan di dalam lapas, tetapi juga setiap kiriman makanan dari keluarga mereka.

“Protokol ketat harus kami lakukan agar penyebaran Covid-19 tidak terjadi kembali di Lapas Mojokerto,” katanya.

Disadur dari iNews.id

Narapidana Pandemi Virus Corona Lpas Mojoketro


Loading...