Banyak Tim yang Belum Kembali Menggelar Latihan Kembali, Pelatih Persib Bandung Mengaku Kesulitan Menggelar Uji Coba

Banyak Tim yang Belum Kembali Menggelar Latihan Kembali, Pelatih Persib Bandung Mengaku Kesulitan Menggelar Uji Coba
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 25 Agustus 2020 08:37 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku kesulitan menggelar uji coba untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020.

Robert Alberts menegaskan, menggelar laga uji coba di tengah pandemi corona seperti sekarang ini bukanlah sesuatu yang mudah.

Banyak hal kata Robert yang harus dipikirkan secara matang sebelum bisa menggelar pertandingan uji coba.

"Itu tidak mudah. Banyak tim yang belum memulai latihan. Selain tidak mudah juga bagi kami menggelar uji coba karena kondisi lingkungan, kami tidak bisa asal-asalan bepergian," ujar Robert setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/8/2020)

Menurut pelatih asal Belanda itu, Persib harus benar-benar selektif ketika memilih lawan untuk beruji coba.

Sebab, Persib harus bisa meminimalisir melakukan pertandingan di luar Bandung agar terhindar dari kemungkinan paparan virus corona.

"Kami harus sangat selektif. Dan itu sangat logis karena kami tidak bisa terlalu banyak bepergian untuk menggelar uji coba. Itu sangat penting, dimana kami akan melakukan uji coba," ucapnya.

Selain itu, mantan pelatih Arema FC ini menghindari melakukan uji coba dengan tim yang berada di Liga 1.

"Dan juga tentu kami tidak ingin bertanding melawan tim yang berada di liga yang sama sebagai awalan persiapan," ucapnya.

"Tidak mudah untuk menemukan lawan uji coba saat ini di Indonesia, begitu pula dengan pergi ke luar negeri karena kami harus memperhatikan lingkungannya," katanya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung Liga 1 2020 Pandemi Virus Corona


Loading...