Koramil 05/Batang Memfasilitasi Wifi Gratis Bagi Siwa dan Siswi Kabpaten Jenponto yang Ingin Belajar Online, 'Silakan Datang Kapan Saja'

Koramil 05/Batang Memfasilitasi Wifi Gratis Bagi Siwa dan Siswi Kabpaten Jenponto yang Ingin Belajar Online, 'Silakan Datang Kapan Saja'
(iNews/Sulaiman Nai : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 24 Agustus 2020 11:21 WIB

Terasjabar.id - Koramil 05/Batang memfasilitasi wifi gratis bagi siswa dan siswi di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang ingin belajar online. Mereka juga bisa bertemu dengan gurunya menerima materi pelajaran.

Sebagian besar para pelajar yang mendatangi Markas TNI ini merupakan siswa dari MTs Togo-Togo. Beberapa guru pun datang ke sana karena keterbatasan akses internet di rumah mereka.

Danramil 05/Batang, Kapten Inf Abdul Hakim mengatakan, sengaja menyediakan wifi gratis untuk memfasilitasi siswa yang kurang mampu. Mereka bisa belajar online di tempat ini tanpa khawatir masalah kuota internet.

"Kami buka setiap hari di sini. Gratis, mulai dari jam 07.00 WIB pagi sampai jam berapa pun. Kalau malam butuh belajar, kapan saja datang ke sini," kata Kapten Abdul Hakim di Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Senin (24/8/2020).

Guru MTs Togo-Togo, Pisal mengatakan, sangat mengapresiasi ruang belajar yang disediakan Koramil Batang. Apalagi sebagian besar siswa-siswi di sekolahnya merupakan warga kelas ekonomi ke bawah.

"Bahkan tidak semua anak-anak ini punya ponsel. Ada yang meminjam punya tetangganya," ujar dia.

Para pelajar yang datang ke Koramil 05/Batang wajib menerapkan protokol kesehatan. Mereka harus mencuci tangan lebih dulu dan memakai masker. Saat belajar di dalam ruangan, mereka disiapkan duduk berjarak satu dengan lainnya.

Seorang siswa Ulfa mengatakan, tidak bisa belajar online karena keterbatasan kuota internet. Adanya wifi gratis ini, kata dia, memudahkan mereka untuk menerima materi pelajaran sehari-hari.

Disadur dari iNews.id

Koramil 05/Batang Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan Wifi Gratis


Loading...