Video Aksi Seorang Pemuda Mencabut Bendera Merah Putih di Garut Viral di Media Sosial

Video Aksi Seorang Pemuda Mencabut Bendera Merah Putih di Garut Viral di Media Sosial
(iNews/Ii Solihin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 24 Agustus 2020 10:22 WIB

Terasjabar.id - Video aksi seorang pemuda mencabut bendera merah putih di Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, viral di media sosial. Aksi mereka terekam kamrea CCTV.


Pemilik bendera merah putih, Novianti mengaku bendera merah putih masih terpasang di tiang depan rumah pada Rabu (19/8/2020). Keesokan harinya Novianti mencari bendera yang hilang di tiang.

"Dari pagi nggak pada sadar, terus lihat bendera di atas nggak ada. Pas lihat CCTV diambil," ucap Novianti di Garut, Senin (24/8/2020).

Novianti juga mengaku menanyakan kepada orang tua bendera merah putih yang terpasang di tiang. Namun setelah rekaman CCTV, dia kaget ternyata diambil sekelompok pemuda.

"Waktu pagi sudah nggak ada, terus nanyanya ke orang tua katanya diambil," kata dia.


Atas kejadian itu, keluarga melaporkan kepada polisi untuk diusut tuntas.

Sebelumnya, Polda Jabar meminta pelaku pencabutan bendera merah putih di Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Kamis (20/8/2020) untuk segera menyerahkan diri. Jika tidak, aparat kepolisian akan melakukan penangkapan dan proses hukum lebih lanjut.

"Pelaku diimbau menyerahkan diri agar segera memberikan klarifikasi ke petugas kepolisian terkait perbuatannya (mencabut paksa bendera merah putih)," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jabar Kombes Erdi A Chaniago melalui sambungan telepon, Sabtu (22/8/2020).


Disadur dari iNews.id

Video Aksi Kabupaten Garut JAwa Barat Viral di Media Sosial Bendera Merah Putih Pemuda


Loading...