Benarkah Makanan - makanan ini Bisa Sebabkan Jerawat, Apa Saja ?? Simak Disini

Benarkah Makanan - makanan ini Bisa Sebabkan Jerawat, Apa Saja ?? Simak Disini
Ilustrasi (Blog RegoPantes : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 23 Agustus 2020 10:19 WIB

Terasjabar.id - Anda pasti pernah mendengar pepatah ‘Anda adalah apa yang Anda makan’. Pepatah tersebut sebenarnya ada benarnya. Sebab, makanan bisa memengaruhi penampilan.

Sejumlah makanan dipercaya dapat membuat kulit cantik, membentuk tubuh tetap ideal, dan beberapa membuat Anda tampak lebih muda. Tetapi, bisa jadi sebaliknya.

Beberapa makanan tertentu justru bisa membuat Anda jerawatan. Terutama bagi Anda yang mudah berjerawat atau sensitif dengan bahan-bahan makanan tertentu.

Nah, apa saja sih makanan yang bisa sebabkan jerawat? Simak daftarnya seperti dirangkum  dari Shape, Minggu (23/8/2020).

Susu skim

Minum susu sebenarnya baik bagi tubuh Anda. Tetapi ada beberapa orang yang justru sensirif dengan produk hewani seperti susu. Ditambah adanya penelitian dari Malaysia bahwa mengonsumsi susu empat kali sehari lebih mungkin mengalami jerawatan daripada mereka yang tidak minum susu.

Studi sebelumnya menunjukkan bahwa kemungkinan penyebabnya adalah hormon dalam produk susu. Namun penelitian terbaru mengungkap, bahwa protein susu, whey, dan kasein juga bisa menjadi penyebab.

Gorengan

Makanan-makanan yang digoreng seperti bakwan goreng, tempe goreng, tahu goreng, kentang goreng, dan sebagainya, mengandung lemak trans yang bisa memicu jerawat. Mengapa? Sebab lemak tak sehat seperti itu dapat memicu peradangan, termasuk pada kulit Anda.

Kerang

Siapa di sini yang suka makan kerang? Ternyata, kerang bisa berpotensi menimbulkan jerawat. Hal ini lantaran kandungan yodium yang tinggi pada kerang. Meskipun mineral esensial tersebut bermanfaat bagi kesehatan dan kulit, hal itu jug dapat memicu munculnya jerawat pada orang yang memiliki sensitivitas terhadapnya. Mengonsumsi kerang secara berlebihan juga mempunyai risiko yang sama.

Sushi

Sebenarnya, tidak semua sushi bisa menyebabkan jerawat. Namun, ada beberapa masalah kulit serius yang harus diwaspadai jika Anda seorang pecinta sushi. Hal ini karena sushi mengandung nasi putih yang memiliki indeks glikemik tinggi.

Kemudian ditambah lagi dengan daging kepiting imitasi yang mengandung gluten, dan kecap yang dapat menyebabkan peradangan seperti jerawat. Selain itu juga ada nori yang mengandung yodium dan bisa menyebabkan jerawat pada orang-orang dengan kondisi tertentu.

Disadur dari iNews.id

Jerawat Makanan Sushi Susu Skim


Loading...