Marc Marquez Dipastikan Tak Akan Tampil Dalam Waktu Dekat, Absen 2-3 Bulan Lagi, Status Juara MotoGP Terancam Lepas dari Genggaman

Marc Marquez Dipastikan Tak Akan Tampil Dalam Waktu Dekat, Absen 2-3 Bulan Lagi, Status Juara MotoGP Terancam Lepas dari Genggaman
(GridOto.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 23 Agustus 2020 08:38 WIB

Terasjabar.id - Marc Marquez dipastikan tak akan tampil dalam waktu dekat ini. Menurut pengumuman Repsol Honda, Sabtu (23/8/2020) Marquez harus istirahat selama dua atau tiga bulan lagi.

Pembalap asal Spanyol tersebut mengalami cedera di bagian lengan. Hal itu terjadi karena kecelakaan di seri pertama MotoGP, 19 Juli 2020.

Marquez sudah menjalani serangkaian operasi. Namun Repsol Honda tak mau buru-buru menurunkan sang pembalap. Marquez dibiarkan istirahat agar bisa pulih 100 persen.

"Banyak pembicaraan soal pemulihan Marc dan berbagai tenggat waktu. Tapi dari hari pertama setelah operasi kedua, kami katakan bahwa satu-satunya tujuan yang ada adalah agar dia bisa 100 persen pulih," kata Manajer Repsol Honda, Alberto Puig.

"Kami tak ingin terburu-buru. Begitu Marc dalam posisi untuk kembali dan bersaing di level yang dia tahu, maka kami akan memikirkan tujuan selanjutnya," kata tuturnya.

Dengan begitu, Marquez tak bisa ikut balapan minimal hingga Oktober 2020. Dia harus melewatkan GP Styria, GP San Marino, GP Emilia Romagna, GP Catalunya, GP Prancis, GP Aragon, dan GP Liqui Moly. Sebelumnya dia sudah absen di GP Andalusia, GP Republik Ceko, dan GP Austria.

Jika tak ada halangan, Marquez baru bisa tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 8 November 2020. Setelah itu hanya ada dua balapan tersisa yakni GP Valencia dan GP Portugal. Melihat hal tersebut, Marquez terancam melepaskan status juara dunia yang sudah diraihnya empat tahun berturut-turut.

Disadur dari iNews.id

Marc Marquez MotoGP MotoGP 2020 Repsol Honda


Loading...