Berikut Resep dan Cara Membuat Bakwan jagung yang Renyah, Dengan 3 Langkah

Berikut Resep dan Cara Membuat Bakwan jagung yang Renyah, Dengan 3 Langkah
Ilustrasi (Kumparan.com : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Jumat, 21 Agustus 2020 13:27 WIB

Terasjabar.id - Bakwan jagung menjadi salah satu camilan enak dan lezat yang bisa disajikan kapan saja. Makanan yang bisa dijadikan camilan ini terbuat dari bahan-bahan sederhana.

Bahan utamanya adalah jagung manis, kemudian ditambah dengan berbagai macam campur sayuran. Anda bisa memilih sayuran wortel, kol, seledri, dan lainnya.

Memang tidak mudah membuat bakwan jagung untuk selalu bertekstur renyah. Kali ini, Anda bisa membuat bakwan jagung selalu bertekstur renyah dengan resep rahasia.

Anda bisa membuat bakwan jagung ini dengan tiga langkah. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat bakwan jagung bertekstr renyah? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @mommy_yaniee, Jumat (21/8/2020).


Bahan:

1 wortel
100 gr kol
1 jagung
Daun seledri
Daun bawang
3 cabai merah
300 gr tepung terigu
Air secukupnya
Garam secukupnya
Kaldu jamur secukupnya


Bumbu Halus :

5 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1 sdt merica bubuk


Cara Membuat:

1. Cuci bersih semua sayuran, lalu iris jagung, kol iris tipis, wartel diiris menjadi sebesar biji korek api, iris daun bawang dan daun seledri dan iris cabai merah.
2. Masukkan bumbu halus ke dalam irisan sayuran, tepung terigu, garam dan kaldu jamur secukupnya beri air sedikit demi sedikit aduk rata dan koreksi rasa, usahakan adonan bakwan jangan terlalu cair jadi hasilnya sedikit mengental.
3. Panaskan minyak sayur, lalu masukkan adonan bakwan goreng sampai matang dan kecoklatan, angkat bakwan dan siap disajikan bersama cabai rawit atau sambal kecap. Selamat mencoba.

Disadur dari iNews.id

Bakwan jagung Resep Cara Membuat


Loading...