Ada Banyak Wearbles Di Pasaran, Apple Watch Dominasi Pasar Jam Tangan Pintar Global

Ada Banyak Wearbles Di Pasaran, Apple Watch Dominasi Pasar Jam Tangan Pintar Global
(MacRumors : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 21 Agustus 2020 10:29 WIB

Terasjabar.id - Ada banyak wearables di pasaran saat ini dan bahkan tersedia pula perangkat dengan harga yang terjangkau. Namun, Apple Watch rupanya tetap menjadi perangkat wearables yang dominan di pasaran.

Menurut data terbaru oleh Counterpoint Research, tidak ada perangkat lain yang mendekati dominasi Apple Watch. Berdasarkan data mereka, Apple Watch menyumbang 51,4 persen dari pendapatan jam tangan pintar global selama dua kuartal 2020.

Sumbangan pendapatan Apple Watch tergolong besar dan tidak ada perangkat lain yang mendekatinya. Garming dan Huawei masing-masing hanya memiliki 9,4 persen dan 8,3 persen, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (21/8/2020).

Seperti diketahui, kondisi ekonomi saat ini tidak berjalan baik akibat pandemi virus corona. Namun, pengiriman jam tangan pintar justru tumbuh 20 persen dari tahun ke tahun, dengan total 42 juta pengiriman smartwatch pada paruh pertama 2020.

(Foto: Counterpoint)
(Foto: Counterpoint)

Dikutip dari Mac Rumors, berdasarkan volume pengiriman, Apple Watch Series 5 adalah jam tangan pintar terlaris di seluruh dunia pada paruh pertama 2020, diikuti dengan Watch Series 3. Sementara itu, Huawei Watch GT2 dan Galaxy Watch Active 2 adalah yang terbaik di posisi ketiga dan keempat dalam segi penjualan.

Di samping itu, Counterpoint juga menemukan, Apple Watch tumbuh sebesar 22 persen. Nah, pasar di Eropa dan Amerika Utara menjadi beberapa market yang tumbuh lebih cepat.

Apple Watch kini tengah mempersiapkan jam tangan pintar generasi terbaru. Perusahaan teknologi berbasis di Cupertino ini diharapkan dapat mengumumkan jam tangan pintar generasi berikutnya, Watch Series 6, dalam beberapa bulan mendatang.

Apple Watch Series 6 akan membawa sejumlah fitur berguna bagi penggunanya. Salah satunya, ada fitur pelacakan kesehatan baru seperti pemantauan oksigen darah.

Disadur dari iNews.id

Apple Apple Watch perangkat wearables


Loading...