Gubernur Jawa Barat Mengakatan Jabar Menerapkan Lima Prinsip Dalam Menanggulangi Pandemi Virus Corona, 'Ini perang melawan Covid-19

Gubernur Jawa Barat Mengakatan Jabar Menerapkan Lima Prinsip Dalam Menanggulangi Pandemi Virus Corona, 'Ini perang melawan Covid-19
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 19 Agustus 2020 10:42 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut Jabar menerapkan lima prinsip dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Langkah itu untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pria disapa Kang Emil itu mengajak masyarakat untuk memerangi pandemi Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Ini perang melawan Covid-19 maka semuanya harus melakukan bela negara," ucap Kang Emil dalam upacara HUT ke-75 Jabar di Gedung Sate, Rabu (19/8/2020).

Lima prinsip dimaksud Kang Emil yaitu pertama proaktif dalam menangani kasus virus corona. Kedua selalu ilmiah dalam mengambil kebijakan atau keputusan.

Ketiga Pemprov Jabar selalu transparan terhadap kasus Covid-19. Keempat memanfaatkan teknologi dan kelima bePrrkolaborasi.

"Jabar menerapkan 5 prinsip menanggulangi pandemi, pertama proaktif tidak selalu menunggu," ucap dia.

Menurut dia, pemerintah pusat bersama pemerintah daerah serius mengendalikan kasus virus corona dan menangani dampak Covid-19. Salah satunya melaksanakan tes masif di Jabar.

"Gugus tugas sangat intens, kita pengetesan tertinggi setelah Jakarta agar pemetaan diketahui. Langkah ini seiring pesan presiden," kata dia.

Dalam upacara HUT ke-75 Jabar, peserta dan pejabat yang hadir dibatasi. Seluruh ASN bisa mengikuti upacara melalui virtual.

Disadur dari iNews.id

Gubernur Jawa Barat Pandemi Virus Corona Protokol Kesehatan


Loading...