Koramil 1505 Ciwaru Bantu KBM Siswa Belajar Daring

Koramil 1505 Ciwaru Bantu KBM Siswa Belajar Daring
Koramil 1505 Ciwaru Kodim 0615 Kuningan memfasilitasi wifi gratis bagi KBM siswa SMPN 1 Ciwaru yang belajar pola 'daring'
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 19 Agustus 2020 08:58 WIB

Kuningan, Terasjabar - Koramil 1505 Ciwaru Kodim 0615 Kuningan memfasilitasi wifi gratis bagi KBM siswa SMPN 1 Ciwaru yang belajar pola 'daring' di kantor setempat.

Fasilitas yang disediakan Koramil 1505- Ciwaru itu, menarik perhatian para siswa di wilayah Kecamatan Ciwaru. Seperti pada hari Selasa (18/08-2020), tampak sejumlah siswa SMPN 1 Ciwaru datang ke koramil untuk melakukan kegiatan belajar daring. Mereka disiplin ketika memasuki kantor koramil menerapkan protokol kesehatan.


Danramil 1505 Ciwaru Kapten Inf Fajar Dwiyanto mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung KBM secara daring. Fasilitas berupa wifi gratis, turut meringankan beban para siswa dan orang tuanya. Bahkan, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat maupun kepala sekolah di wilayah Kecamatan Ciwaru dan Kec. Karangkancana. 
"Silahkan kepada masyarakat, siswa dan para pengajar bisa menggunakan fasilitas wifi gratis di Koramil 1505-Ciwaru, kapanpun waktunya diperlukan. Tetapi jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," ujar Kapten Inf Fajar Dwiyanto, Selasa (18/8/2020).

Dia mengungkapkan, KBM daring di Koramil 1505-Ciwaru untuk siswa akan dilaksanakan setiap hari secara bergantian dari tiap-tiap sekolah di-wilayah Kecamatan Ciwaru dan Kecamatan Karangkancana. "Alhamdulillah, antusias dari para siswa dan guru sangat tinggi. Sehingga dalam hal ini perlu diadakannya pembagian waktu yang akan melaksanakan KBM di Koramil 1505/Ciwaru," tuturnya.

Fajar Dwiyanto berharap, dengan adanya kegiatan belajar daring di koramil bisa mengurangi kejenuhan dari para siswa yang selama ini belajar di rumahnya masing-masing, imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang perwakilan siswa yang hadir mengucapkan terima kasihnya atas fasilitas yang disediakan Koramil 1505-Ciwaru berupa fasilitas wifi gratis, ujarnya enggan disebut nama.


"Kami mohon apabila kami memerlukan bantuan untuk KBM daring, kapanpun waktunya agar bisa diterima di koramil ini," harapnya.

(H WAWAN JR)

Pandemi Virus Corona Koramil 1505 Ciwaru Kodim 0615 Kuningan Wifi Gratis KBM Secara Tatap Muka SMPN 1 Ciwaru


Loading...