MotoGP Austria 2020, 'Yamaha Kalah Telak' Ujar Valentino Rossi

MotoGP Austria 2020, 'Yamaha Kalah Telak' Ujar Valentino Rossi
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 18 Agustus 2020 11:52 WIB

Terasjabar.id – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bahwa MotoGP Austria selalu menjadi tantangan berat untuk YZR-M1. Hal itu pun kembali terlihat pada musim ini, di mana Yamaha kesulitan untuk menembus posisi terbaik di MotoGP Austria 2020.

Pada musim ini di Sirkuit Red Bull Ring, Yamaha sendiri sedikit mendapat secerca harapan. Pasalnya pada sesi kualifikasi, Yamaha berhasil menunjukkan kemampuan terbaik dengan meraih pole position.

Valentino Rossi

Pembalap tim pabrikan yakni Maverick Vinales berhasil keluar sebagai yang tercepat dan start di posisi terdepan. Sementara pembalap Tim Petronas Yamaha yakni Fabio Quartararo berada di urutan ketiga pada saat kualifikasi.

Namun, posisi kualifkasi tersebut justru berbanding terbalik saat balapan. Sebelum menjalani restart race, para pembalap Yamaha seakan kesulitan untuk bersaing dengan para pembalap lain dan bahkan satu persatu diantara mereka tercecer.

Termasuk Quartararo yang sempat berada di posisi paling belakang karena mengalami kendala teknis. Tetapi hal yang tak jauh berbeda juga terjadi saat balapan ulang, di mana Yamaha semakin kewalahan.

Rossi sendiri berhasil mencetak prestasi terbaik dengan berhasil menyelesaikan balapan di tempat kelima. Sementara dua pembalap lainnya tak bisa bergerak banyak dan hanya bisa pasrah berada di posisi tengah.

Quartararo yang saat ini memimpin klasemen pembalap hanya bisa menyelesaikan balapan di tempat kedelapan. Sementara itu, Vinales berada di urutan ke-10 dan Franco Morbidelli gagal finis karena mengalami insiden horor dengan Johann Zarco.

Melihat hasil tersebut, Rossi juga tidak bisa berkomentar banyak selain Yamaha tak bisa berbuat banyak di Red Bull Ring. Meski para pembalap Yamaha telah berjuang sangat keras, tetapi mereka tak bisa bersaing di sirkuit andalan Ducati tersebut.

Valentino Rossi

“Ini trek yang sulit bagi kami. Melakukan lap cepat di kualifikasi, adalah satu hal yang baik, tetapi dalam kompetisi, melawan yang lain, kami menderita,” tambahnya.

“Kecepatan maksimum tidak pernah menjadi titik kuat Yamaha, tetapi sekarang kami benar-benar kalah telak, dan semuanya menjadi kritis,” pungkasnya.

Disadur dari Okezone.com 

Valentino Rossi Monster Energy Yamaha MotoGP 2020 MotoGP Austria


Loading...