Memimpin Apel do Halaman Parkir Stadion Manahan Soli, 'Polisi jangan sampai seperti pemadam kebakaran' Ujar Koplda Jawa Tengah

Memimpin Apel do Halaman Parkir Stadion Manahan Soli, 'Polisi jangan sampai seperti pemadam kebakaran' Ujar Koplda Jawa Tengah
(Antara/Bambang Dwi Marwoto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 18 Agustus 2020 10:38 WIB

Terasjabar.id - Kepala Polda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengingatkan anggota polisi jangan sampai seperti pemadam kebakaran yang datang ke lokasi setelah ada kejadian. Ungkapan itu dilontarkan Ahmad Luthfi saat memimpin apel di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Jateng, Selasa (18/8/2020).

"Polisi jangan sampai seperti pemadam kebakaran datang ke lokasi setelah ada kejadian," kata Ahmad Luthfi.

Acara apel bersama jajaran Polresta Solo tersebut diikuti sebanyak 468 personel pasukan gabungan yakni selain anggota Polresta, juga Satuan Brimob Polda Jateng, Raimas Dit Samapta Polda Jateng, dan Brimob Den C Solo, dan hadir tujuh Kepala Polres Solo Raya. Dalam memberikan motivasi arahannya kepada jajarannya, dia mengingatkan soal jaminan pengamanan terhadap masyarakat di wilayah hukumnya masing-masing.

Selain itu, Ahmad Luthfi juga mengingatkan polisi harus mengenakan masker dalam bertugas, jangan sampai ada anggotanya di lapangan tidak mengenakan masker ini, merupakan protokol kesehatan.

"Hal ini, polisi harus bisa memberikan contoh masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini," katanya.

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan anggotanya soal dengan pengamanan Pilkada 2020 di wilayah Solo Raya hanya satu daerah yang tidak penyelenggarakan Pilkada 2020.

"Saya berpesan tahapan pilkada mulai bergulir tingkatkan kegiatan cipta kondisi, sehingga wilayahnya aman. Kami tidak ingin adanya gangguan keamanan pada Pilkada serentak di tengah adaptasi kebiasaan baru Covid-19," ucapnya.

Dia menegaskan sebagai aparat keamanan boleh menindak hukum tetapi tidak boleh melanggar hukum, dan ikuti prosedur penanganan kasus yang ada. Jaga kesehatan, dan tetap semangat.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan Kapolda memimpin apel bersama di Manahan Solo dalam rangka memberikan motivasi atau suntikan semangat kepada anggotanya dan pasukan yang membeck up baik dari Satuan Brimob dan Pamapta.

"Kapolda berharap pada pandemi Covid-19 masyarakat lebih produktif. Agar sosok polisi mempunyai respon yang baik terhadap krisis buka mata dan telinga beri jaminan keamananan dan kenyamanan kepada masyarakat, serta dekat dengan masyarakat, jangan menyakiti masyarakat," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Kapolda Jawa Tengah Pandemi Virus Corona Apel Solo


Loading...