Ratusan Siswa SD Swasta Smart School Alhamidiyah Menggelar Upacara Peringatan HUT ke-75 RI Secara Virtual

Ratusan Siswa SD Swasta Smart School Alhamidiyah Menggelar Upacara Peringatan HUT ke-75 RI Secara Virtual
(R Ratna Purnama/SINDOnews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 18 Agustus 2020 10:20 WIB

Terasjabar.id - Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) Swasta Smart School Alhamidiyah menggelar upacara peringatan HUT ke-75 RI secara virtual. Kendati tidak dilakukan secara langsung namun para murid tetap khidmat mengikuti jalannya upacara yang dilakukan secara live streaming melalui Youtube channel.

“Peringatan HUT RI kali ini memang terasa berbeda karena diperingati di tengah pandemi. Namun kami tetap melalukan upacara yang diikuti oleh siswa dan guru Smart School secara virtual,” kata Kepala SD Smart School Alhamidiyah, Siti Nur Rahmawati di Depok, Selasa (18/8/2020).


Diakui dia, ini adalah pengalaman pertama bagi siswa dan guru mengikuti upacara secara virtual. Namun hal itu tidak menyurutkan kekhidmatan siswa saat upacara berlangsung. “Protokol upacara tetap sama dengan tahun sebelumnya. Yang berbeda hanya suasanya saja. Kalau biasanya kita gelar langsung di sekolah, kali ini dilakukan secara virtual. Siswa tetap khidmat saat upacara,” ungkapnya.

Yang menjadi pesan sekolah adalah para siswa tetap harus mengenang jasa pahlawan hingga sampai Indonesia merdeka sampai saat ini. “Kita tidak boleh melupakan sejarah bangsa. Tugas generasi saat ini adalah mengisi kemerdekaan dengan cara yang lebih canggih,” paparnya.

Selain upacara, pihak sekolah juga menggelar aneka lomba yang juga dilakukan secara virtual. Antara lain lomba membuat kartu ucapan dan poto sesi dengan tema perjuangan.

“Semua dilakukan dari rumah kemudian hasilnya dikirimkan melalui googleclass lalu hasilnya akan diumumkan secara virtual juga. Jadi kita tetap menyemarakkan kemerdekaan ini dengan cara berbeda namun tetap dengan semangat yang sama yaitu kemerdekaan,” tambahnya.

Tia Mutiana salah satu guru mengaku ini adalah pengalaman berharga dalam hidupnya. Sebagai tenaga pendidik tidak pernah terbayangkan sebelumnya jika dia harus mengikuti upacara dengan cara berbeda ini.

“Namun kita semua harus cepat beradaptasi dengan perubahan yang sangat cepat ini. Jangan mengeluh, kita harus isi kemerdekaan dengan semangat membangun,” katanya.

Disadur dari Sindonews.com 

HUT RI KE 75 Pandemi Virus Corona SD Swasta Smart School Alhamidiyah Virtual


Loading...