Ikuti Rute di GPS, Pesepeda Motor Terobos Tol Tangerang-Merak

Ikuti Rute di GPS, Pesepeda Motor Terobos Tol Tangerang-Merak
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Selasa, 18 Agustus 2020 10:18 WIB

Terasjabar.id -- 

Seorang pesepeda motor mesti berurusan dengan petugas saat berupaya melintas jalan Tol Tengerang-Merak, Minggu (16/8). Dalam pengakuannya, sang pengendara hanya mengikuti saran dari perangkat Global Positioning System (GPS) di motornya.

"Kita sudah interogasi, pengakuan yang bersangkutan mengikuti rute GPS dan baru dagang dari Palembang, belum tahu jalan wilayah Serang," kata Kepala Induk (Ka.Induk) Patroli Jalan Raya (PJR) Serang, AKP Denny Catur Wardhana Diputra, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Senin (17/8).

Aksi koboi pesepeda motor itu terekam dalam video amatir netizen yang kemudian diunggah di akun instagram @balarajainfo. Video tersebut, dalam pantauan CNNIndonesia.com, Selasa (18/8), telah ditonton hampir delapan ribu orang.




"Sang pengendara dikejar oleh petugas PJR Induk Serang. Sudah diberikan tilang," kata Denny.

Pengemudi beserta sepeda motor matic yang dalam video berdurasi 15 detik itu, tampak mengenakan helm dan jaket berwarna hitam. Pengendara seorang diri itu tampak berjalan santai di lajur ketiga ruas tol Tangerang-Merak (Tamer).

Menurut pengakuan dari Marga Mandala Sakti (MMS), selaku pengelola tol Tamer, aksi pengendara itu juga terekam CCTV saat melintas di Gerbang Tol (GT) Cikupa.

"Sekitar pukul 09.27 di data CCTV kami, pengendara motor masuk dan segera dilakukan pengejaran," kata Manager Humas PT MMS, Rawiyah Hijrah, melalui pesan singkatnya, Senin (17/08/2020).

Warga asal Sumatra itu masuk tol melalui GT Cikande di Kabupaten Serang dan berkendara menuju wilayah Tangerang. Pihak MMS mengaku terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mendalami mengapa pengendara sepeda motor itu bisa masuk ke jalan tol, yang hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat atau lebih.

"Kami sedang mendalami lebih lanjut berkoordinasi dengan tim PJR, apakah murni ketidaktahuan atau ada unsur kesengajaan," jelasnya.

(ynd/ain/CNN)

Tol Tangerang Merak Pesepeda Motor Jalan Tol


Loading...