Satu Lagi Bocah SD yang Tenggelam di Sungai Belawan Ditemukan Tewas, di Area PDAM Tirtanadi

Satu Lagi Bocah SD yang Tenggelam di Sungai Belawan Ditemukan Tewas, di Area PDAM Tirtanadi
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 18 Agustus 2020 10:03 WIB

Terasjabar.id - Personel gabungan menemukan satu lagi anak yang tenggelam di Sungai Belawan tepatnya di belakang PDAM Tirtanadi, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Senin (17/8/2020). Korban yang bernama Anggi (9) ditemukan meninggal dunia oleh petugas di area PDAM Tirtanadi.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Nurly mengatakan korban ditemukan petugas sekitar pukul 10.30 WIB. Petugas kemudian mengevakuasi korban untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

"Setelah kami evakuasi, langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," ucap Nurly, Selasa (18/7/2020).

Nulry mengatakan dengan ditemukannya Anggi, maka proses pencarian dua orang bocah yang tenggelam di sungai Belawan, Minggu (16/8/2020) dihentikan. Kedua korban yakni Witia Anglina dan Anggi sudah ditemukan petugas dengan kondisi meninggal.

"Sebelumnya pada hari Minggu (16/8/2020), petugas menemukan Witia dalam kondisi meninggal dunia. Saat ini kedua korban sudah ditemukan dan proses pencarian ditutup," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang anak-anak berusia Sekolah Dasar (SD), tenggelam saat mandi-mandi di Sungai Belawan Desa Sunggal Kanan tepatnya di Belakang PDAM Tirtanadi, Minggu (16/8/2020) sore. Keduanya yakni, Anggi (9), laki-laki warga Jalan Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal Deli Serdang beserta Witia Anglina (10), perempuan warga Jalan Setia Agung Gang Melati 3.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly menyampaikan, peristiwa naas yang menimpa kedua korban terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu keduanya yang sedang mandi di Sungai Belawan belakang PDAM Tirtanadi, tiba-tiba saja tenggelam.

Disadur dari iNews.id

Sungai Belawan Persone Gabungan Tenggelam Bocah SD PDAM Tirtanadi Deliserdang


Loading...