Sektor 6 Tabur 3,5 Kwintal Ikan Di Oxbow Sungai Citarum

Sektor 6 Tabur 3,5 Kwintal Ikan Di Oxbow Sungai Citarum
Sektor VI Satgas Citarum Harum menabur 3,5 Kwintal ikan di Oxbow Sungai Citarum
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 18 Agustus 2020 09:20 WIB

Terasjabar.id - Menandai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 , Sektor VI Satgas Citarum Harum menabur 3,5 Kwintal ikan di Oxbow Sungai Citarum Desa Bojongsari Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Senin (17/8/2020).

Gambar

Kegiatan menabur ikan ini sebagai upaya ikut aktif melestarikan ekosistem sungai dan sebagai edukasi lingkungan kepada warga sekitar.
Dansektor VI Satgas Citarum Kolonel Arh Didik Siswandi, S.Sos mengatakan, tabur ikan sebanyak 3,5 Kwintal itu dalam rangka HUT RI Ke 75, sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan "

" Hari ini dengan rasa syukur kami memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 75, seusai acara  mengheningkan cipta lalu kami tabur ikan tiga setengah kwintal, kami tabur di Oxbow Bojongsoang, " terangnya.

Gambar
Harapan kami, " ditempat ini, Oxbow Bojongsoang ini menjadi sarana edukasi sekaligus untuk menjaga kebersihan menjaga lingkungan, bahwa air kita masih bisa dimanfaatkan dan digunakan oleh kita. " harapnya.

Menurut Didik Siswandi, Dansektor 6, membesarkan ikan ini di kolam masing-masing Subsektor, lalu kami kumpulkan dan di tabur di sini, dibantu oleh beberapa mitra kami dari RT/RW yang semuanya terkumpul 3,5 kwintal. Ikan itu kami tabur di sini dengan harapan, masyarakat bisa mengambil hanya dengan di pancing, ikan dapat dimanfaatkan dan tanpa merusak lingkungan, " ujarnya.

Gambar

(Dansektor VI Satgas Citarum Kolonel Arh Dikdik Suswandi, S.Sos saat menebar 3,5 kwintal ikan di sungai Citarum, senin (17/08-2020))

Semuanya bisa, mari kita sama-sama menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman serta tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan harus rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun. Selain itu, Sektor VI Satgas Citarum Harum juga menggelar berbagai lomba untuk anak-anak tingkat SD dan karnaval sepeda hias.


Sementara itu, Dansektor VI Satgas Citarum Harum Kolonel Arh Didik Siswandi, membagikan 450 masker kepada warga setempat sumbangan dari komunitas penggiat lingkungan Info Baleendah Ciheulang Ciparay (IBCC) Bandung.

(H WAWAN JR)

HUT RI Ke 75 Sungai Citarum Ikan Oxbow Kabupaten Bandung


Loading...