Juru Parkir Pun Ambil Sikap Sempurna, Hormati Detik-detik Proklamasi RI Tepat Pukul 10.17

Juru Parkir Pun Ambil Sikap Sempurna, Hormati Detik-detik Proklamasi RI Tepat Pukul 10.17
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 17 Agustus 2020 11:56 WIB

Terasjabar.id - Menjelang detik-detik peringatan Proklamasi Republik Indonesia, dua orang Juru Parkir (Jukir) di sekitar Jalan Ahmad Yani Kota  Sukabumi langsung melakukan sikap sempurna dan berdiri tegak selama tiga menit, tepat pukul 10.17 WIB.

Meskipun kedua orang tersebut berprofesi sebagai Jukir dan sibuk mengatur sejumlah kendaraan yang hendak parkir dis ekitar Jalan Ahmad Yani, mereka yaitu Enggen (52) dan Jimmy (32) tetap melakukan sikap sempurna selama tiga menit untuk memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75. 

"Tadi padi sekitar pukul 08.00 WIB ada imbauan dari polisi sekitar pukul 10.17 WIB, diminta untuk tegak berdiri selama tiga menit untuk memperingati Kemerdekaan Indonesia," kata Enggen pada Tribunajabr.id usai melakukan sikap sempurna, Senin, (17/8/2020). 

Karena adanya imbau tersebut katanya, maka ia berinisiatif untuk melakukan sikap sempura sebagai bentuk penghormatan kepada detik-detik Proklamasi.

"Setidaknya tidak bisa ikut berjuang merebut kemerdekaan, apa ruginya untuk melakukan sikap sempurna sebagai bentuk penghargaan terhadap Proklamasi Kemerdekaan," katanya.

Sementara itu, Jimmy (32) mengaku, mengetahui adanya imbauan untuk menghentikan sementara segala aktivitas dan melakukan sikap sempurna jelang detik-detik Proklamasi dari televesi. 

"Meskipun tadi padi ada imbauan dari Polisi yang keliling, kemarin juga saya sudah mengetahuinya dari televisi soal imbauan presiden untuk melakukan sikap sempurna saat detik-detik Proklamasi Kemerdekaan," katanya.

Keduannya berharap, imbauan tersebut dapat meningkatkan nasionalisme masyarakat dan lebih menghargai pengorbanan jasa para pahalwan.  Setelah mengambil sikap sempurkan dan tegak berdiri Enggen dan Jimmy kembali melakukan pekerjaannya sebagai Jukir. (Tribunjabar.id)


Juru Parkir Kemerdekaan Proklamasi


Loading...