Mendagri Tito : Launching Gerakan Sejuta Masker Di Kuningan

Mendagri Tito : Launching Gerakan Sejuta Masker Di Kuningan
Mendagri H Tito Karnavian saat launching sejuta masker di gedung pendopo Kuningan Jumat petang (15/08-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 16 Agustus 2020 09:03 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Kunjungan kerja Menteri Dalam Negeri H Tito Karnavian di Kabupaten Kuningan ditandai Launcing gerakan sejuta masker di Pendopo Setda Kuningan, Sabtu (15/8/2020), dihadiri Tim Gugus Tugas Covid-19 Kuningan, Bupati Kuningan H Acep Purnama, Bupati Majalengka, Walikota Cirebon, Ketua DPRD Nuzul Rachdy, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Assisten dan Kabag lingkup Setda, Kepala SKPD, Kemenag dan para pejabat lainnya.

Dalam arahannya Mendagri Tito Karnavian mengatakan, bahwa, faktor test swab amat menentukan jumlah kasus yang muncul. Terkait penanganan kasus Covid 19 ini bila dilihat dari angka positif Covid-19 itu memang kecil di satu wilayah belum bisa di pastikan bahwa tingkat penyebaran covid-19 di wilayah itu rendah. Seperti halnya di suatu daerah yang tingkat kasusnya kecil tetapi saat dilakukan test covid massal malah terjadi adanya peningkatan kasus positif, ungkap Tito.

Tim gugus tugas yang ada di Kabupaten Kuningan kata Tito, cepat tanggap dalam menangani Covid-19. Hal ini bisa dilihat dari konsef dan treatment Pemerintah daerah Kab Kuningan yang baik dan mempunyai cara-cara yang baik pula, paparnya.

"saya sangat mengapresiasi Kabupaten Kuningan yang ASRI didukung sikap ramah tamah warganya, ujarnya.

Lapangan kerja pertanian di kuningan imbuh Tito, cukup tersedia dan peluangnya sangat terbuka. Pertanian ini bisa meningkatkan imunitas masyarakat. Seperti diketahui petani bekerja itu banyak olahraga di lahan pertanian. Keringat membasahi tubuhnya dan banyak tersengat sinar matahari. Disamping itu, masyarakat banyak mengkonsumsi makanan yang alami bersumber langsung dari alam yang tidak banyak terkena polusi, papar Tito.

Sementara itu. Dr Muhamad Cindro Tim ahli dari jakarta disela acara mengemukakan, Wabah virus Covid 19 ini memiliki kelemahan oleh sinar matahari. Oleh sebab itu dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 ini, dihimbau agar masyarakat mendisiplinkan diri dengan menaati seruan pemerintah. Selalu mencuci tangan, membiasakan pakai masker dan tetap selalu jaga jarak, harapnya.

(H WAWAN JR)

Pandemi Virus Corona Mendagri Kunker Kabupaten Kuningan Gerakan Sejuta Masker


Loading...