Dandim Carter : Wi-fi Gratis Meringankan Beban Ortu

Dandim Carter : Wi-fi Gratis Meringankan Beban Ortu
Pelajar belajar daring di kantor Koramil Kodim 0615 Kuningan memanfaat internet wi-fi gratis
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 15 Agustus 2020 13:08 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Kegiatan Belajar Mengajar (KMB) lewat metoda daring di kantor Koramil yang tersebar disetiap Kecamatan, merupakan kepedulian Kodim 0615 Kuningan untuk memfasilitasi para pelajar memanfaatkan internet wi-fi gratis.
Fasilitas yang disediakan di kantor Koramil ini, dimaksudkan meringankan beban 'ortu'. “Jangan sampai dengan adanya pembelajaran daring ini membebankan orangtua, sampai ada kasus kemarin ayahnya mencuri ponsel hanya untuk belajar secara online,”.
Demikian diungkapkan Dandim 0615/ Kuningan Letkol Czi Carter Joy Lumi, di ruang kerjanya Sabtu (15/8/2020).

Gambar

Pelajar di jemput anggota Koramil saat akan giat KBM di kantor Koramil wilayah Kodim 0615 Kuningan

Seperti pernah terjadi kasus seorang ayah mencuri ponsel demi anaknya bisa belajar daring. Hal ini jangan samai terulang, tuturnya.
Kita antisipasi agar pembelajaran daring tidak membebani orang tua di rumah, terlebih dalam situasi pandemi covid-19 ini, daya beli masyarakat sedang melemah, imbuhnya..

“Semoga dengan adanya fasilitas wifi di setiap Koramil, bisa membantu proses pembelajaran KBM daring, karena tidak semua wilayah berada dalam jaringan yang bagus, termasuk di sekolah-sekolah yang ada di pelosok,”ujarnya.

Pihaknya pun berharap adanya layanan internet gratis bisa menjadi pemicu semangat belajar para pelajar dalam belajar online. “Kami 'welcome' bagi para pelajar yang ingin memanfaatkan fasilitas internet untuk belajar online, dengan catatan jangan sampai disalah gunakan untuk game online, dan sebagainya,” tegas Karter Joy Lumi.

Sementara itu, seorang siswa MAN Cigugur, Asep mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya fasilitas wifi gratis di Koramil 1515/Cigugur. “Sangat terbantu sekali, soalnya meskipun saya punya smartphone, tapi untuk minta beli kuota sangat terbatas, soalnya orangtua di rumah juga sering ngeluh, mengingat kebutuhan yang lainnya juga harus dipenuhi,” tutur Asep, saat melakukan KBM di Koramil 1515/Cigugur.

Gambar

Asep menuturkan keluhannya bahwa, selama ini kerap mengalami kesulitan, lokasi rumahnya berada di luar jangkauan provider. “Selain itu, rumah saya kan di Cipari, yang kadang untuk signal, saat ada kelas online itu, terpaksa harus ke bawah dulu, itu juga kalau lagi ada kuotanya,” keluh Asep.

Pihak Kodim 0615 Kuningan, tak hanya memfasilitasi wi-fi internet gratis, melalui Koramil di setiap Kecamatan, bahkan menjemput para pelajar yang hendak belajar di Koramil, ujar Karter Joy Lumi.
Dalam guat KBM ini, para anggota tetap mengingatkan para pelajar untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan terlebih dahulu, tetap menggunakan masker dan jaga jarak, pungkasnya. (H WAWAN JR)

Kuningan Koramil Wifi Gratis Belajar Online


Loading...