Polres Cimahi Siapkan 160 Personel, jUGA Pantau Lalu Lintas di Masa Libur Panjang Lewat CCTV

Polres Cimahi Siapkan 160 Personel, jUGA Pantau Lalu Lintas di Masa Libur Panjang Lewat CCTV
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 15 Agustus 2020 12:45 WIB

Terasjabar.id - Menjelang ulang tahun kemerdekaan Indonesia, Satlantas Polres Cimahi menyiapkan 160 personelnya untuk mengamankan lalu lintas di wilayah hukum Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah, mengatakan, lalu lintas khususnya di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, diprediksi bakal padat pada menyusul libur panjang peringatan hari kemerdekaan Indonesia dan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H.

"Kami antisipasi lonjakan kendaraan dengan pemasangan sarana prasarana jalan, water barrier, traffic cone di titik-titik rawan kepadatan seperti di depan Farm House dan pertigaan Beatrix," kata Susanti, Sabtu (15/8/2020).

Kata Susanti, diperkirakan kendaraan bakal memadati tempat wisata khususnya di sekitaran Lembang, KBB.

Untuk mencegah kepadatan kendaraan, pihaknya bakal melakukan rekayasa lalu lintas dari arah Kota Bandung menuju Jalan Sersan Bajuri. Sebaliknya, jika terjadi kepadatan dari arah Lembang, kendaraan akan dialihkan menuju jalur alternatif Kolonel Masturi.

"Hal tersebut masih bersifat situasional tergantung kondisi arus lalu lintas di lapangan. Untuk jalur-jalur alternatif seperti Dago dan Kolonel Masturi, apabila terjadi kepadatan kendaraan agar diarahkan ke sana. Tapi khusus untuk kendaran kecil saja karena untuk kendaraan besar tidak memungkinkan melalui jalur tersebut," ujarnya.

Susanti memprediksi kepadatan kendaraan yang datang ke kawasan Lembang, bakal terjadi hari ini, Sabtu (15/8/2020).

"Selain dari personel di lapangan, kondisi lalu lintas akan dipatau melalui kamera CCTV yang sudah dipasang di empat titik agar kami bisa segera ambil tindakan," katanya. (Tribunjabar.id)



Cimahi CCTV Lalu Lintas


Loading...