Setelah Hadi Pranoto, Pria di Kuningan Klaim Bisa Basmi Virus Corona, Sebut dari Kolong Wewe

Setelah Hadi Pranoto, Pria di Kuningan Klaim Bisa Basmi Virus Corona, Sebut dari Kolong Wewe
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 15 Agustus 2020 11:11 WIB

Terasjabar.id - Ada lagi orang yang mengklaim bisa membasmi virus corona. Setelah Hadi Pranoto yang mengatakan menemukan ramuan untuk menyembuhkan Covid-19, kini beredar video seorang kakek yang mengaku dapat membasmi virus corona.

Pengakuannya menjadi perbincangkan di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun instagram @artgram pada Jumat 14 Agustus 2020. Akun tersebut diketahui milik budayawan bernama Budi Dalton.

Dalam unggahannya terdapat enam slide video seorang kakek berbicara mengenai cara menyembuhkan seseorang yang terpapar corona hingga dari mana virus tersebut berasal.

"Corona itu awalnya karena codot (kelelawar) ditembak, ular dibunuh. Codot punya ratu namanya kolong wewe, kalau ular, naga. Dia makhluk siluman dia sakti akhirnya nyemburin virus," ucap kakek dalam satu video itu.

Kakek tersebut juga mengaku bisa membasmi virus corona menggunakan buah kedondong.

"Caranya jangan dikupas lima biji ditumbuk sampai halus," ujarnya.

Kemudian kalau mau makannya harus baca dua kalimat syahadat.

"Mau agama apa pun harus baca dua kalimat syahadat," kata sang kakek.

Hasil penelusuran, kakek tersebut memiliki nama lengkap Ero Juhro (48) atau lebih dikenal dengan Abah Uwo yang merupakan warga Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan.

Menurutnya, video tersebut pertama kali di-upload di channel YouTube pribadinya bernama Pak Ero, lima bulan yang lalu.

"Ya, benar, di video itu saya sendiri yang bicara direkam oleh anak saya," ungkap Abah Uwo saat ditemui dirumahnya, Sabtu (15/8/2020).

Sekadar informasi, video Abah Uwo soal penanganan virus corona sejak hampir enam bulan terakhir jumlah pengunjungnya terus mengalami peningatan.

Seperti chanel YouTube pribadinya, yakni Ero Juhro alias Abah Uwo, ada sebanyak dua video yang ditonton hingga 15 ribu kali. (Tribunjabar.id)




Hadi Pranoto Klaim Virus Corona Kolong Wewe


Loading...