Advertisement

Rintis Ketahanan Pangan Uniku Tanam Sayur Organik

Rintis Ketahanan Pangan Uniku Tanam Sayur Organik
Inilah hasil panen perdana Sayur Organik yang dirintis Uniku untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 14 Agustus 2020 20:20 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Universitas Kuningan (Uniku) ditengah masa sulit menghadapi situasi pandemi Covid-19, berupaya meningkatkan ketahanan pangan, khususnya di lingkungan Uniku, melalui penanaman sayur organik.

Dari hasil penanaman sayur organik tersebut, Rektor Uniku, Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan dan staf, melakukan panen perdana sayur organik ini Jumat pagi (14/08-2020).

Rektor Universitas Kuningan, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., disela acara panen menuturkan, penanaman sayur organik ini merupakan langkah awal Uniku dalam mengkampanyekan ketahanan pangan. “Alhamdulillah, hari ini kita panen perdana sayuran organik”, ujarnya.

Melalui tanaman sayur organik ini Dikdik berharap, bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Kuningan.

“Mudah-mudahan ini menjadi sebuah langkah awal dalam mengkampanyekan ketahanan pangan di Kab Kuningan sekaligus menjadi percontohan untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan, Drs. Uri Syam, S.H., M.H., menyatakan penanaman sayur organik di Uniku merupakan salah satu gambaran aplikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, ujarnya.

"Penanaman sayur organik ini sebut Uri Syam, merupakan penggambaran aplikasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, mulai dari perencanaannya, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mana sayuran ini bermanfaat dalam rangka memperkuat ketahanan pangan di masyarakat,” ujarnya. Diharapkan kedepan penanaman sayur organik ini, bisa diikuti oleh masyarakat khususnya petani dipedesaan.

(H WAWAN JR)

Pandemi Virus Corona Uniku Ketahanan Pangan Sayur Organik Kabupaten Kuningan


Related Post



Loading...