Mencegah Penularan Virus Corona, Polres Probolinggo Gencar Melaksanakan Kampanye Gerakan Jatim Bermasker

Mencegah Penularan Virus Corona, Polres Probolinggo Gencar Melaksanakan Kampanye Gerakan Jatim Bermasker
(iNews/HanaPurwadi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 14 Agustus 2020 14:07 WIB

Terasjabar.id - Polres Probolinggo Kota, Jawa Timur (Jatim) gencar melaksanakan kampanye Gerakan Jatim bermasker. Langkah ini ditempuh sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

Seperti yang dilakukan di perempatan King, Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, Jumat (14/8/2020). Sebuah badut zebra bersama Satlantas Polres Kota membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan.

Selain itu, petugas juga melakukan imbauan humanis kepada sejumlah pengguna jalan, tukang becak dan sopir angkot.

"Unik, ada badut zebra di pinggir jalan membagikan masker. Anak saya tertarik dan pengen selalu memakai masker," kata salah satu pengedara, Rina.

Rina mengatakan, setelah mendapat masker dari zebra, anaknya mengatakan kalau keluar rumah selalu memakai masker agar tidak tertular corona.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Tavip Hariyanto menjelaskan, secara humanis personelnya terus menerus mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker. Selain itu personel juga terus membagikan masker ke masyarakat secara gratis.

Selain memakai masker, aparat juga mengimbau warga agar tetap menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih seperti cuci tangan.

"Pendekatan humanis terus dilakukan Polres Probolinggo Kota, termasuk Satlantas dalam gerakan Jatim Bermasker agar pandemi Covid-19 segera berakhir," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Polres Probolinggo Gerakan Jatim Bermasker


Loading...