Advertisement

Menjadi Target Utama, Harapan Jadon Sancho ke Man United Belum Berakhir

Menjadi Target Utama, Harapan Jadon Sancho ke Man United Belum Berakhir
(Bola - Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 14 Agustus 2020 13:22 WIB

Terasjabar.id - Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho menjadi target utama Manchester United pada bursa trasnfer musim panas ini, namun kesepakatan antara Dortmund, Sancho dan Man United tak kunjung selesai.

Sancho merupakan pemain kelahiran asal London, yang didatangkan Dortmund dari Manchester City pada 2017, saat usianya 17 tahun.

Foto/Twitter

Ia dibeli dengan nilai transfer 8 juta pounds (sekira Rp141 miliar). Selama bermain 3 tahun bermain di Dortmund, pemain Tim Nasional (Inggris) ini telah mencetak 34 gol dan 43 assist dari 99 penampilannya.

Sejumlah laporan menyebutkan, Sancho telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Man United, yang mengontraknya selama 5 tahun atau hingga musim panas 2025.

Manajemen Setan Merah diklaim juga telah sepakat untuk memberi gaji Sancho sebesar 250 ribu pounds (sekitar Rp4,7 miliar) per pekan.

Foto/Twitter

Namun, kepindahan Sancho belum bisa terlaksana karena belum ada kesepakatan akhir antara Man United dengan Dortmund, yang mematok Sancho dengan nilai transfer sebesar 108 juta pounds (sekira Rp2 triliun). Padahal Man United bersedia membayarnya dengan skema mencicil.

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc sebelumnya menyatakan bahwa Sancho akan tetap bermain bersama klubnya pada musim depan. Keputusan itu, kata Zorc, sudah final.

"Saya pikir itu menjawab pertanyaan Anda semua. Kami juga sudah memperpanjang kontrak Sancho tahun lalu sampai Juni 2023," tutur Zorc.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa masa tenggat waktu proses transfer Sancho menuju Man United adalah 10 Agustus 2020. Masa tersebut kini sudah lewat. Sang pemain pun kini sudah berada di Swiss mengikuti kamp pealtihan pramusim bersama rekan-rekannya dari Dortmund.

Meski kepindahan Sancho seakan pupus, pakar transfer pemain sepakbola, jurnalis dari Sky Sport Fabrizio Romano menjelaskan bahwa harapan Sancho berseragam Setan Merah masih ada.

Foto/Twitter

Ia mengatakan dalam sebuah podcast, jika Man United menginginkan Sancho, mereka perlu membayar harga yang ditetapkan Dortmund.

Man United juga merasa frustasi karena Dortmund menyerahkan transfer Sancho kepada agensi pemain, sehingga membuat lambatnya proses negosiasi.

“Ada kabar bahwa gaji pemain dan biaya agen adalah hambatan bagi Manchester United,” mengutip Sky Sport, Jumat (14/8/2020).

“Menjadikan Sancho pemain dengan bayaran tertinggi di Manchester United (dan) membuatnya merusak struktur gaji di Manchester United tidak pernah ada dalam agenda,” tambahnya.

Disadur dari Okezone.com 

Borussia Dortmund Manchester United Jadon Sancho Bursa Transfer


Related Post



Loading...