Pemkot Ambon Maluku Mendorong Penerapan PSBB Lokal di Tingkat Desa, Untuk Kendalikan Virus Corona

Pemkot Ambon Maluku Mendorong Penerapan PSBB Lokal di Tingkat Desa, Untuk Kendalikan Virus Corona
Ilustrasi (CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 14 Agustus 2020 13:12 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Maluku mendorong penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) lokal di tingkat desa/kelurahan. Langkah mengendalikan penularan Covid-19 ini meniru pemerintah daerah di Jawa Barat.

"Kita sementara dorong untuk menerapkan PSBB lokal di setiap desa dan negeri di Ambon, belajar dari apa yang dilakukan Pemda Jawa Barat," kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy di Ambon, Jumat (14/8/2020).

Dia mengatakan, nantinya setiap kepala desakatau raja akan bertanggung jawab melaksanakan PSBB di wilayahnya. Setiap desa dan negeri perlu membuat peraturan mengenai upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19, yang antara lain mencakup pengaturan kegiatan warga dan pemantauan pendatang.

"Langkah ini ditempuh agar penanggulangan Covid-19 dapat dilakukan bersama baik pemerintah daerah maupun desa atau negeri," katanya.

Dia mengatakan orientasinya pada wilayah kelurahan sebagai pusat kegiatan masyarakat. Sehingga diharapkan dapat terkontrol dengan baik.

Pemkot Ambon berencana menggelar pertemuan dengan seluruh kepala desa, lurah, dan raja untuk membahas penerapan PSBB local, sekaligus penyusunan aturan pendukungnya. "Semuanya terkait peraturan dan sumber dana sehingga harus dibicarakan," kata Richard.

Disadur dari iNews.id

Pemkot Ambon PSBB Lokal Pandemi Virus Corona


Loading...