Wali KOta Bogor Menyampaikan Data Terbaru Kasus Covid-19, 24 Keluarga Jadi Klaster Penularan Covid-19 di Kota Bogor

Wali KOta Bogor Menyampaikan Data Terbaru Kasus Covid-19, 24 Keluarga Jadi Klaster Penularan Covid-19 di Kota Bogor
(ist/Okezone.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 14 Agustus 2020 13:06 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan data terbaru kasus covid-19 di wilayahnya. Tercatat, hingga kini ada sebanyak 24 keluarga di Kota Bogor menjadi sumber penularan kasus covid-19 yang sangat mengkhawatirkan.

"Saat ini Pemkot Bogor mencatat ada 24 keluarga yang menjadi sumber penularan kasus. Ada satu keluarga bahkan anggotanya yang positif 22 orang," kata Bima, dalam keterangannya, Jumat (14/8/2020).

Dari ke-24 klaster keluarga tersebut, total sebanyak 85 orang yang positif covid-19. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada seluruh warga Kota Bogor khususnya yang aktif berada di luar rumah untuk selalu membersihkan diri ketika pulang ke rumah.

"Keseluruhan kasus positif covid-19 keluarga ada 85 kasus. Pastikan ketika pulang jangan dulu berinteraksi dengan anggota keluarga sebelum membersihkan diri secara total untuk menghindari membawa virus ke dalam rumah," ungkapnya.

Korban Covid-19

Di samping itu, lanjut Bima, kasus covid-19 di wilayahnya memang mengalami lonjakan cukup tinggi dalam dua pekan terakhir. Dari tanggal 1-13 Agustus 2020, tercatat ada 98 kasus positif baru yang mayoritas penularannya dari luar Kota Bogor.

"Angka ini lebih tinggi dari pada angka keseluruhan angka positif di bulan Juli lalu.Sebagian besar penularannya dari luar kota. Jadi bagi yang baru pulang bepergian dari luar kota apalagi daerah rawan harus hati-hati. Apabila ada gejala segera tes swab difasilitasi Puskesmas atau Dinkes," tutup Bima.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor hingga Kamis 13 Agustus 2020 kasus pasien positif covid-19 yang masih dirawat mencapai 128 orang. Kemudian, untuk suspek (PDP) 108 orang dan kontak erat (ODP) 169 orang.

Disadur dari Okezone.com

Pandemi Virus Corona Wali Kota Bogor Kota Bgor Klaster Keluarga


Loading...