Lolos Ke Babak Semifinal Liga Champions, Gelandang Serang RB Leipzig Ungkap Faktor Kemenangan Timnya atas Atletico Madrid

Lolos Ke Babak Semifinal Liga Champions, Gelandang Serang RB Leipzig Ungkap Faktor Kemenangan Timnya atas Atletico Madrid
(Evening Standard : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 14 Agustus 2020 11:20 WIB

Terasjabar.id – RB Leipzig berhasil membuat kejutan di ajang Liga Champions 2019-2020. Sang wakil Jerman melaju ke semifinal setelah berhasil mengalahkan Atletico Madrid pada Jumat (14/8/2020) dini hari WIB.

Meski awalnya tidak diunggulkan, skuad besutan Julian Nagielsmann justru tampil di luar dugaan. Kevin Kampl dan kolega berhasil mendominasi permainan atas Atletico di laga tersebut.

Penggawa RB Leipzig, Marcel Sabitser, mengungkapkan salah satu faktor keberhasilan timnya mengatasi perlawanan Atletico di laga kali ini. Menurut Sabitzer, salah satu hal yang mempengaruhi adalah keyakinan mereka untuk bertahan selama mungkin di ajang Liga Champions musim ini.

RB Leipzig sebenarnya punya catatan apik sejak tampil di fase grup. Berada di Grup G bersama Olympique Lyon, Benfica dan Zenith, mereka berhasil mengumpulkan poin terbanyak sekaligus menduduki posisi juara grup.

Tren positif Leipzig kemudian berlanjut ke babak 16 besar. Mereka tampil superior dengan membuat Tottenham Hotspur angkat koper lebih dulu. Tidak tanggung-tanggung, Leipzig menang dengan agregat 4-0 atas pasukan Jose Mourinho.

“Faktor penentu malam ini adalah kami tidak ingin pulang lebih dulu (tersingkir dari ajang Liga Champions). Kami telah mengemasi tas kami untuk masa tinggal penuh dan kami senang berada di sini,” ujar

Bermain di Stadion Jose Alvalade, lini pertahanan Leipzig sempat mendapat tekanan dahsyat dari tim lawan di awal babak pertama. Akan tetapi, mereka berhasil menjaga gawang dari kebobolan hingga akhirnya bangkit di babak kedua.

Gelandang serang mereka Dani Olmo, berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-50 setelah memanfaatkan umpan lambung dari Marcel Sabitzer dari sisi kanan lapangan.

Atletico sebenarnya sempat menyamai kedudukan lewat eksekusi penalti Joao Felix di menit ke-71. Akan tetapi, pemain pengganti Leipzig, Tyler Adams, kembali membuat timnya unggul lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Oblak gagal menghalau bola yang lebih dulu berbelok arah setelah mengenai pemain bertahan Atletico. Leipzig pun menutup pertandingan dengan kemenangan tips 2-1 atas Atletico Madrid sekaligus mengamankan satu tempat di babak semifinal.

Disadur dari Okezone.com 

RB Leipzig Atletico Madrid Liga Champions Dani Olmo


Loading...