Usai Dilepas Juventus, Blaise Matuidi Resmi Merapat Ke Klub Amerika Serikat Milik David Beckham (Inter Miami CF)

Usai Dilepas Juventus, Blaise Matuidi Resmi Merapat Ke Klub Amerika Serikat Milik David Beckham (Inter Miami CF)
(BBC : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 14 Agustus 2020 10:55 WIB

Terasjabar.id - Gelandang Prancis Blaise Matuidi resmi merapat ke klub Liga Amerika Serikat (MLS) milik David Beckham, Inter Miami CF, setelah ia dilepas Juventus. Matuidi resmi gabung Inter Miami secara gratis di bursa transfer musim panas 2020 ini.

"Blaise merupakan salah satu gelandang paling sukses di generasinya, dan kami senang bisa merekrutnya untuk Inter Miami," kata direktur olahraga Inter Miami, Paul McDOnough di laman resmi klub.

"Kualitas kelas dunia dan kepemimpinannya akan menjadi atribut-atribut kunci untuk klub," tambahnya.

Matuidi menghabiskan tiga musim di Juventus setelah diboyong dari Paris Saint-Germain (PSG), di mana ia sempat bermain dengan Beckham.

Selama berseragam Juventus, pemilik 84 caps bersama Timnas Prancis itu memenangi gelar liga setiap musimnya dan terbukti menjadi bagian penting dari skuat Bianconeri.

Secara keseluruhan, Matuidi mencatatkan 133 penampilan untuk Juventus. Matuidi juga membawa timnya memenangi gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia, serta turut membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Matuidi yang telah berusia 33 tahun mengukir 45 penampilan untuk Juventus pada musim 2019/2020, dan Inter Miami berharap kedatangan sang pemain anyar akan memberi dampak signifikan pada permainan mereka.

Inter Miami menelan enam kekalahan dari enam pertandingan MLS yang telah dimainkan semenjak bergabung dengan kompetisi top-flight Amerika Serikat itu pada awal musim 2020 ini.

Beckham sendiri menyambut hangat kedatangan mantan rekan setimnya tersebut.

"Saya sangat gembira bisa menyambut rekan saya Blaise ke Inter Miami. Ia merupakan pemain hebat dan berbakat, serta sosok yang baik," tutur mantan bintang Manchester United, Real Madrid dan Timnas Inggris itu.

"Memiliki pemenang Piala Dunia dengan kualitas Matuidi di tim baru kami merupakan momen yang membanggakan, bagi kami para pemilik dan bagi para penggemar," sambungnya.

"Bagi saya secara pribadi, memiliki mantan rekan setim untuk bergabung di klub kami merupakan sesuatu yang sangat istimewa, dan saya tidak sabar untuk menyambut dia serta keluarganya yang baik di Florida Selatan," tukas pria yang akrab disapa Becks itu.

Disadur dari Suara.com 

Blaise Matuidi Juventus Inter Miami Bursa Transfer


Loading...