Fabio Quartararo Menyebut Balapan MotoGP Austria 2020 Bisa Sangat Berbahaya, Salah Satu Lintasan yang Cukup Berbahaya

Fabio Quartararo Menyebut Balapan MotoGP Austria 2020 Bisa Sangat Berbahaya, Salah Satu Lintasan yang Cukup Berbahaya
(Kompas Otomotif : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 14 Agustus 2020 10:00 WIB

Terasjabar.id – Rider Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menyebut balapan di MotoGP Austria 2020 bisa sangat berbahaya jika para pembalap tak berhati-hati. Sebab menurutnya Sirkuit Red Bull Ring adalah salah satu lintasan yang cukup berbahaya.

Terlebih jika lintasan habis diguyur hujan. Quartararo merasa banyaknya genangan air akibat kondisi lintasan yang ada naikkan dan turunan itu membuat keselamatan para pembalap di Sirkuit Red Bull Ring itu tidak aman.

Jadi, Quartararo bakal meminta kepada pihak race direction untuk melihat situasi Sirkuit Red Bull Ring yang sekarang. Ia ingin pemeriksaan itu berjalan serius dan teliti untuk melihat kondisi sirkuit apakah aman atau tidak.

Fabio Quartararo

“Kami perlu memeriksa kondisi lintasan (Sirkuit Red Bull Ring). Race direction akan memeriksa kondisi lintasan untuk melihat apakah semuanya akan berjalan baik untuk kita semua,” ungkap Quartararo, dikutip dari Crash, Jumat (14/8/2020),

Quartararo sendiri mengatakan Sirkuit Red Bull Ring berbahaya karena ia pernah mengalami kecelakaan di trek tersebut. Kejadian itu tepatnya terjadi pada tahun lalu, di mana Quartararo baru baik ke kelas MotoGP.

Pada saat itu, lintasan basah karena habis diguyur hujan. Quartararo yang sedang memacu motornya akhirnya tak bisa menguasai YZR-M1 itu dan mengalami kecelakaan.

Padahal kala itu adalah momen pertama Quartararo merasakan balapan di Sirkuit Red Bull Ring dengan kondisi lintasan yang basah. Sayangnya gara-gara lintasan yang basah itu ia mengalami insiden yang tak terlupakan.

Karena itulah Quartararo sangat berharap Sirkuit Red Bull Ring bisa benar-benar diperbaiki agar tidak membahayakan para pembalap lagi. Sebab jika seterusnya tak diperbaiki, maka hal tersebut bisa sangat merugikan pembalap MotoGP.

Fabio Quartararo

“Sejujurnya, tahun pertama saya balapan dalam kondisi basah di sini (Sirkuit Red Bull Ring). Tikungan ada di kanan dan saya justru jatuh ke sebelah kiri!,” ungkap Quartararo, mengutip dari Crash, Jumat (14/8/2020).

“Kondisi seperti itu memang tidak bagus, namun dengan kondisi lintasan yang menanjak dan menurun adalah hal yang wajar ada banyak genangan air. Kondisi seperti itu jelas sangat berbahaya untuk para pembalap,” tutupnya rekan seitm Franco Morbidelli itu.


Disadur dari Okezone.com

MotoGP MotoGP 2020 Moto GP Austria 2020 Tim Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo


Loading...