HUT RI Ke-75, Ribuan Kapal Nelayan Bersandar Ke Dermaga Pangkalan Utama TNI AL I Belawan Kota Medan Pasang Bendera Merah Putih

HUT RI Ke-75, Ribuan Kapal Nelayan Bersandar Ke Dermaga Pangkalan Utama TNI AL I Belawan Kota Medan Pasang Bendera Merah Putih
(iNews/Yudha Bahar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 13 Agustus 2020 13:50 WIB

Terasjabar.id - Seribuan kapal nelayan bersandar ke Dermaga Pangakalan Utama TNI Angkatan Laut (AL) I Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (13/8/2020) pagi. Mereka memasangkan bendera merah putih di atas kapal dalam memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia (RI).

Dalam kegiatan ini, Komandan Lantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso secara simbolis memasang bendera merah putih di atas beberapa kapal nelayan. Selain itu juga memberi sembako kepada mereka sebagai bentuk ungkapan terima kasih karena para nelayan telah membantu melestarikan dan menjaga wilayah perairan Indonesia.

"Ada 1.000 bendera merah putih yang kami bagikan dan pasangkan di kapal-kapal nelayan sebagai bentuk menanamkan kembali nilai kebangsaan dan nasionalisme," ujar Made Wahyu.

Menurutnya, hal ini bagian tugas Lantamal I Belawan sebagai pengayom sekaligus pembina masyarakat maritim untuk meningkatkan seluruh potensi, termasuk sumber daya manusia (SDM) desa pesisir dan sumber daya lainnya.

"Melalui kegiatan ini harapan kami dapat menyemarakkan HUT ke-75 RI bersama para nelayan, baik di darat maupun di laut," katanya.

Disadur dari iNews.id

HUT RI Ke 75 Nelayan TNI AL Kota Medan Sumatera Utara


Loading...