Advertisement

Viral, Ada Jalan Tol di Dago Pengguna Wajib Bayar Rp 3 Ribu, Sabtu-Minggu Ramai yang Melintas

Viral, Ada Jalan Tol di Dago Pengguna Wajib Bayar Rp 3 Ribu, Sabtu-Minggu Ramai yang Melintas
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Kamis, 13 Agustus 2020 13:11 WIB

Terasjabar.id - Jalan tol ada di Dago. Tepatnya jalan yang melintasi Perumahan Citra Green Dago di Kecamatan Cidadap. Pengguna jalan meski membayar sejumlah uang untuk mendapatkan akses berupa selembar karcis.

Pantauan Tribun, ada dua pos yang berada di pintu masuk dan keluar. Khusus kendaraan roda empat yang dikenakan biaya masuk. Sedangkan roda dua bisa melintas secara gratis

Sejumlah kendaraan lalu-lalang di kawasan tersebut. Terhitung cukup ramai pengendara lewat antara Jalan Dago, Kota Bandung, dan Jalan Punclut, Kabupaten Bandung Barat.

Ide setiap pengendara mobil harus membayar datang dari pihak perumahan.

Selembar kertas tertempel di pos. Yakni bertuliskan dua poin peruntukan. Juga terdapat tembusan tertuju Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung, dan Camat Cidadap Kota Bandung.

"Penerapan ini baru, sebelum terjadi Covid. Pastinya kurang tahu, belum satu bulan saya di sini. Tapi, bayar hanya khusus mobil Rp 3.000, kalau motor bebas," ujar seorang penjaga portal, Taryana, saat ditemui Tribun di lokasi, Rabu (12/8/2020).

Menurutnya, yang bertugas menjaga pos tersebut hanya dua orang. Dilakukan secara bergantian. 

"Jam delapan pagi saya mulai kerja sampai jam sembilan malam, maksimal. Berdua gonta-ganti yang jaga," katanya.

Jalan serupa bebas hambatan atau tol itu merupakan alternatif bagi pengendara yang hendak melintas di jalan milik perumahan tersebut.

"Biasanya kalau Sabtu-Minggu ramai lewat sini. Tapi kalau mau lengkapnya bisa datang tanya ke kantor perumahan," ujarnya. (Tribunjabar.id)



Viral Jalan Tol Dago Bandung


Related Post



Loading...