Ada ASN yang Dinyatakan Positif Tertular Virus Corona, Kantor Disparpora Kabupaten Batang Ditutup Sementara

Ada ASN yang Dinyatakan Positif Tertular Virus Corona, Kantor Disparpora Kabupaten Batang Ditutup Sementara
Ilustrasi (CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 13 Agustus 2020 12:30 WIB

Terasjabar.id - Kantor Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang ditutup sementara setelah seorang aparatur sipil negara di kantor tersebut dinyatakan positif tertular Covid-19.

"Kita sudah instruksikan seluruh pegawai di lingkungan Disparpora bekerja dari rumah selama empat hari mulai 10 Agustus 2020 hingga 14 Agustus 2020," kata Kepala Disparpora Kabupaten Batang Wahyu Budi Santosa di Batang, seperti dilansir Antara, Kamis (13/8).

"Kita juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, apakah pemberlakuan bekerja dari rumah bagi ASN perlu ditambah atau cukup empat hari saja," ia menambahkan.

Ia mengatakan, dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 pemerintah kabupaten juga melakukan pemeriksaan untuk mendeteksi penularan virus corona pada pegawai Disparpora.

Pemeriksaan Covid-19, menurut dia, dilakukan pada pegawai yang pernah melakukan kontak dengan aparatur sipil negara yang tertular Covid-19 serta keluarganya.

"Tes usap ini sesuai ketentuan dilakukan dua kali yaitu pada Rabu (12/8) dan Kamis (13/8)," kata Wahyu.

"Kami berharap semoga mata rantai penyebaran Covid-19 bisa kita putus sehingga tidak ada lagi pegawai yang tertular," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Muchlasin mengatakan bahwa pemeriksaan Covid-19 dilakukan pada sekitar 50 orang yang pernah melakukan kontak dengan pegawai Disparpora yang tertular Covid-18.

"Ada sekitar 50 orang yang menjalani tes usap selama dua kali berturut-turut," katanya.

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Disparpora Kabupaten Batang ASN


Loading...