Wali Kota Depok Melaporkan Kasus Positif Covid-19 Kepada Mendagri 'Kasus Positif Covid-19 Banyak dari Perkantoran'

Wali Kota Depok Melaporkan Kasus Positif Covid-19 Kepada Mendagri 'Kasus Positif Covid-19 Banyak dari Perkantoran'
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 13 Agustus 2020 11:51 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Depok, Jawa Barat Mohammad Idris melaporkan kasus positif Covid-19 yang terjadi di daerah tersebut kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Dari kasus tersebut yang terbanyak klaster perkantoran sebanyak 54 orang.

"Karyawan swasta perkantoran 54 kasus, pelajar/mahasiswa 26 orang, mengurus rumah tangga atau pekerja rumah tangga 22 orang. Terbanyak emang karyawan di perkantoran," ucap Idris saat Launching Gerakan 2 Juta Masker secara virtual di Depok, Kamis (13/8/2020).

Kota Depok, kata Idris sempat berstatus zona merah pada 27 Juli hingga 2 Agustus. Namun status tersebut berubah menjadi zona oranye pada 3-10 Agustus.

"Alhamdulillah 3-10 Agustus status zona oranye, mudah-mudahan pasien positif 11-22 Agustsus tren menurun dan pasien sembuh meningkat," ucap dia.

Untuk mengatasi pandemi Covid-19, Pemkot Depok sudah mengeluarkan surat edaran terkait protokol kesehatan. Apalagi 60 persen warga Depok pengguna commuter line atau KRL yang beraktivitas di DKI Jakarta.

"Kami juga mengeluarkan edaran yang diperlukan saat ini terkait dengan prtokol kesehatan setelah warga melakukan aktivtas di perkantoran. Karena 60 persen warga Depok pengguna commuter line dan beraktivitas di Jakarta," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Mendagri Wali Kota Depok


Loading...