Kabar Baik Kembali Datang dari Klaster Virus Corona Secapa AD Bandung, Tinggal Tersisa 9 Orang ??

Kabar Baik Kembali Datang dari Klaster Virus Corona Secapa AD Bandung, Tinggal Tersisa 9 Orang ??
(Dispenad Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 13 Agustus 2020 11:47 WIB

Terasjabar.id - Kabar baik kembali datang dari klaster Covid-19 Sekolah Calon Prajurit (Secapa) AD Bandung. Pada hari ini, Kamis (13/8/2020) pasien yang dinyatakan sembuh virus corona bertambah tiga orang.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kasispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus menuturkan, kepastian sembuh itu didapat melalui hasil pemeriksaan swab lanjutan yang telah keluar. Pada awal menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, terdapat 1.308 orang, mulai dari tenaga pelatih hingga peserta didik.

"Hasil laboratorium PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sampai dengan pagi ini Kamis 13 Agustus, ada 3 pasien lagi yang dinyatakan negatif," ujar Nefra melalui keterangan tertulisnya, Kamis.

Dengan penambahan 3 pasien tersebut, jumlah total pasien sembuh dari klaster ini menjadi 1.299 orang. Jika dipersentasekan, angka kesembuhannya mencapai 99,3 persen.

Di samping itu, masih tersisa 9 pasien yang terkonfirmasi positif. Jika dipersentasekan jumlah angkanya tercatat 0,7 persen dari keseluruhan 1.308 pasien.

"Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.299 orang atau 99,3 persen sudah menjadi negatif menjadi tinggal 9 orang atau 0,7 persen masih positif," ujarnya.

Kemudian pada pagi hari ini terdapat 22 perwira mantan Secapa AD yang mengikuti donor plasma darah. Dengan begitu, total perwira mantan Secapa AD yang telah mendonorkan darahnya untuk terapi konvalesen totalnya mencapai 135 orang.

"Pagi ini ada 22 Perwira mantan Secapa lagi yang donor plasma, sehingga total mantan Perwira Secapa AD pendonor terapi plasma convalesence sampai dengan hari ini berjumlah 135 orang," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Secapa AD Bandung Pasien Sembuh


Loading...