Berikut Beberapa Fakta Menarik PSG Lolos Ke Semifinal Liga Champions Usai Taklukan Atalanta

Berikut Beberapa Fakta Menarik  PSG Lolos Ke Semifinal Liga Champions Usai Taklukan Atalanta
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB

Terasjabar.id – Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke semifinal Liga Champions. Mereka melaju usai menang 2-1 atas Atalanta di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Kemenangan diraih PSG secara dramatis. Mereka sempat tertinggal lewat gol Mario Pasalic menit ke-27. Tapi Les Parisiens comeback di menit-menit akhir berkat Marquinhos (90) dan Eric Maxim Choupo-Moting (90+3).

Bagi PSG, ini pertama kalinya mereka menginjak semifinal sejak musim 1994/1995. Selain itu, ada sejumlah fakta menarik lainnya yang dilansir oleh Opta. Berikut ulasannya:

1. Dalam sejarah Liga Champions, PSG jadi tim keempat yang comeback setelah teringgal hingga menit 89. Sebelumnya ada Manchester United (1999), Bayern Munchen (2005), dan Borussia Dortmund (2013).

2. Dalam laga ini, Neymar melakukan 16 dribel sukses. Itu jadi jumlah terbanyak yang dilakukan seorang pemain dalam satu pertandingan Liga Champions. Hal tersebut terakhir kali dilakukan Lionel Messi saat Barcelona menghadapi Manchester United, April 2008 lalu.

3. Terakhir kali PSG melaju ke semifinal yakni pada musim 1994/1995. Kala itu mereka gugur di fase empat besar setelah kalah agregat 0-3 dari AC Milan.

4. Gol Marquinhos dan Choupo-Moting hanya berjarak 149 detik.

5. Dalam sembilan penampilannya di Liga Champions musim ini, Atalanta sudah tujuh kali mencetak gol lebih dulu. Itu jadi jumlah terbanyak dibanding tim manapun.

6. Dalam enam penampilannya di Liga Champions, Pasalic terlibat dalam lima gol (3 gol, 2 assist)

7. Dengan tersingkirnya Atalanta, Italia sudah tidak punya wakil di Liga Champions. Juventus dan Napoli gugur di fase 16 besar. Sedangkan Inter Milan tidak lolos dari penyisihan grup.

Disadur dari iNews.id

PSG Atalanta Liga Champions


Loading...