Sangat Dramatis, PSG Berhasil Singkirkan Atalanta dari Liga Champions, Gol di Menit Akhir

Sangat Dramatis, PSG Berhasil Singkirkan Atalanta dari Liga Champions, Gol di Menit Akhir
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 13 Agustus 2020 09:20 WIB

Terasjabar.id - Paris Saint-Germain (PSG) nyaris tersingkir di babak perempat final Liga Champions Eropa. Sempat tertinggal, mereka akhirnya menang 2-1 saat hadapi Atalanta di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Tampil dengan kekuatan terbaiknya, PSG malah kebobolan lebih dulu lewat gol Mario Pasalic di menit 26. Memanfaatkan assist Duvan Zapata, Pasalic yang tidak terkawal melepaskan tembakan kaki kiri yang gagal ditepis Keylor Navas.

PSG coba meningkatkan serangan untuk mencetak gol balasan. Mereka punya beberapa peluang, namun belum bisa disempurnakan menjadi gol.

Pada paruh kedua laga, PSG memainkan Kylian Mbappe untuk menambah daya serang. Striker asal Prancis itu mendapat kesempatan untuk mencetak gol. Tapi usahanya bisa digagalkan kiper Atalanta, Marco Sportiello.Tak cuma itu, Les Parisiens juga menurunkan Julian Draxler serta Eric Choupo-Moting. Atalanta memang keteteran, namun bukan berarti pertahanan mereka mudah ditembus lawan.

Sampai akhirnya Atalanta menyerah di menit 89. Neymar yang tidak terkawal memberikan umpan kepada Marquinhos yang maju hingga ke dalam kotak penalti. Dengan sekali sentuhan, bek asal Brasil tersebut sukses mengubah skor jadi 1-1.

Gol itu membuyarkan konsentrasi para pemain Atalanta. Di masa injury time, mereka kebobolan lagi lewat Choupo-Moting.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. PSG lolos ke semifinal. Sementara Atalanta, meski langkahnya terhenti, mereka layak diparesiasi karena ini untuk pertama kalinya dalam sejarah klub bisa menembus perempat final Liga Champions.

SUSUNAN PEMAIN
ATALANTA (3-4-2-1)
Sportiello; Rafael Toloi, Caldara, Djimsiti (Palomino 60); Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens (Castagne 82); Pasalic (Muriel 70), Gomez (Malinovsky 59); Zapata (Da Riva 82)
Pelatih: Gian Piero Gasperini

PARIS SAINT-GERMAIN (4-3-1-2)
Navas (Sergio Rico 79); Kehrer, Thiago Silva, Kimpembe, Juan Bernat; Herrera (Draxler 72), Marquinhos, Gueye (Paredes 72); Neymar; Icardi (Choupo-Moting 79), Sarabia (Mbappe 60)
Pelatih: Thomas Tuchel

Disadur dari iNews.id

PSG Atalanta Liga Champions


Loading...