Silaturahmi Kebhinekaan Di Indramayu Merperkokoh Persatuan dan Kesatuan

Silaturahmi Kebhinekaan Di Indramayu Merperkokoh Persatuan dan Kesatuan
Silaturahmi Kebhinekaan Di Indramayu
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 13 Agustus 2020 08:32 WIB

Terasjabar.id - Pangdam III/SLW Mayjen Nugroho Budi Wiryanto, Gubernur HM Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi dan Watimpres RI Maulana Al'Habib M Lutfi melakukan kunjungan kerja di Wilayah Hukum Polres Indramayu dalam rangka Silahturahmi Kebhinekaan dengan Tema "Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan", bertempat di Islamic Centre Masjid Al Abdul Manan Jalan Soekarno-Hatta Desa Peladangan Indramayu, Rabu (12/08-2020). Nampak hadir Dabrem 063/SGJ Cirebon Kol In Elkines Vilkando Dewangga, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K,M.Si Ketua DPRD H Syaifudin, Ketua MUI KH Syatori, MA, tokoh agama, para Bupati wilayan III Cirebon, para Kepala SKPD dan undangan lainnya. Kunker bertema "Memperkokoh Persatuan & Kesatuan" dari Iskamuc Centre dilanjutkan ke Vihara Dharma Cimanuk dan Gereja Khatolik Santos Mikhael.

Plt Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat, SH,.M.Si menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja Pangdam III/ Siliwangi, Gubernur, Kapolda Jabar dan Watimpres, mudah mudahan melalui silaturahmi ini menguatkan rasa persatuan dan kesatuan khususnya bagi masyarakat Kab. Indramayu, ujarnya.


Indramayu merupakan kabupaten yang dianugerahi banyak kelebihan oleh Allah SWT, mulai dari sumber daya alam, kebudayaan serta masyarakat yang selalu menjungjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan, sebutnya.


Toleransi bagi masyarakat Kabupaten Indramayu dalam hal keagamaan, merupakan budaya yang telah tumbuh sejak lama dalam kehidupan, sehingga kerukunan menjadi komitmen kita bersama.Keragaman merupakan sebuah anugerah dengan catatan harus disikapi dengan bijak karena jika tidak maka perbedaan akan menjadi pemantik suatu musibah, dengan demikian harus dipahami dan diyakini bersama bahwa, kebhinekaan adalah kekuatan untuk mempersatukan, paparnya

Ketua MUI Kab Indramayu KH. Satori, S.Hi,.M.B.A menegaskan, masyarakat agar diberi pemahaman Pancasila secara mendalam, sebab Pancasila saat ini kurang di kenali oleh banyak orang, ujarnya


Terkait menjelang Pilkada Bupati dan wakil bupati Indramayu diharapkan dalam pelaksanaannya berlangsung lancar dan aman, imbuhnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengatakan, dalam memperingati HUT RI Ke 75 perlu kita menjalin Silaturahmi
untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, ujarnya.


Seperti kita ketahui bersama bahwa, yang melahirkan Pancasila itu orang-orang "berilmu' lebih dari pada kita. Untuk itu tidak perlu Pancasila di rubah lagi, mari kita jaga NKRI, tandasnya.


Jawa Barat adalah satu-satunya Provinsi membuat tim sapu bersih berita hoax. Dalam mewujudkan Jabar yang kondusif kami berharap kepada TNI POLRI untuk menjaganya, tegas RK.


Sementara itu, Ketua PHDI Vihara Dharma Cimanuk Nengah Wiguna menuturkan, dengan adanya 'kunker' kebhinekaan ini diharapkan bisa menjalin silahturahmi dengan baik.


Untuk menghormati sesama umat dan menghormati seluruh tokoh agama.
Mari kita mencari keutuhan berbangsa dan bernegara demi terjaganya kerukunan hidup beragama, harapnya.


Harapan senada disampaikan Pastor Paroki Gereja Khatolik Santo Mikhael Indramayu Romo Y Istimoer Bayu Ajie. Untuk tetap menjaga keutuhan NKRI, menjaga antar Umat beragama dan memperkokoh antar umat harus kita jalin sikaturahmi bersama, ujarnya.
Pancasila sebagai falsafah hidup harus bisa diamalkan dalam kehidupan sehari- hari, ungkapnya.

(H WAWAN JR)

Silaturahmi Gubernur Jawa Barat Polres Indramayu 'Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan' HUT RI Ke 75


Loading...