Wali Kota Tangerang Mengatakan Bahwa Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Wilayahnya Termasuk Tinggi, Capai 81,1 Persen

Wali Kota Tangerang Mengatakan Bahwa Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Wilayahnya Termasuk Tinggi, Capai 81,1 Persen
Ilustrasi (Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 12 Agustus 2020 14:27 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan bahwa tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di wilayahnya termasuk tinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pasien yang sembuh hingga saat ini tercatat sebanyak 482 pasien.

"Angka kesembuhan di kota Tangerang tinggi 81,1 persen. Kita akan dorong pemanfaatan plasma darah pasien yang sembuh sembuh, sehingga proses recovery lebih cepat," ujar Arief pada Rabu (12/08/2020).

Tak hanya itu Pemerintah Kota Tangerang juga gencar melakukan tracing karena pada pada minggu ke 21 berlakunya PSBB tercatat melonjaknya kasus Covid-19 dikarenakan adanya kontak erat. Berdasarkan data dari situs Covid-19 Kota Tangerang, rasio lacak isolasi adalah 28,8 persen. Artinya per 1 orang suspek Covid-19, terdapat 29 kontak erat terlacak.

"Kami sudah mengejar juga, tracing sudah banyak. Kita sudah 16.550, tertinggi di Provinsi Banten ini yang terus kita tingkatkan," jelas Arief.

Namun, angka kasus Covid-19 di kota Tangerang juga rupanya mengalami lonjakan. Hal ini juga mengakibatkan kota Tangerang kembali memasuki zona oranye pada minggu ke 22 berlakunya PSBB.

Adanya lonjakan kasus di Kota Tangerang pada Minggu ke 21 berlakunya PSBB rupanya berasal dari kontak erat. Tak banyak itu, aktivitas masyarakat yang semakin padat juga mengakibatkan kasus Covid-19 di Kota Tangerang meningkat kembali.

"Sejauh ini datanya terbanyak klaster rumah tangga, saya kemarin minta ke Dinas Perhubungan untuk sosialisasi juga ke stasiun dan terminal. Karena yang kita lihat sangat rawan karena aktivitas masyarakat yang luar biasa ini," lanjut Arief.

Sementara itu saat ini tercatat 590 orang terkonfirmasi Covid-19, dengan pasien sembuh mencapai 482 orang dan meinggal sebanyak 36 orang. Sedangkan pasien yang saat ini tengah dalam perawatan berjumlah 72 orang.

Disadur dari Okezone.com 

Wali Kota TAngerang Pandemi Virus Corona PSBB


Loading...