Seren Taun di Cigugur digelar Doa Bersama Lintas Iman

Seren Taun di Cigugur digelar Doa Bersama Lintas Iman
Doa bersama lintas iman dalam acara Seren Tahun di ruang Jinem Bale Paseban Tri Panca Tunggal Cigugur Kuningan Selasa (11/08-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 12 Agustus 2020 13:10 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Upacara Adat Seren Taun yang biasa digelar setiap tanggal 22 Rayagung, kali ini dilaksnakan sederhana dengan Doa bersama di Ruang Jinem Gedung Paseban Tri Panca Tunggal Cigugur Kuningan Selasa (11/08/2020).

Acara tetap berpedoman pada protokol kesehatan, dihadiri Bupati H Acep Purnama, keluarga besar Paseban Tri Panca Tunggal, Anom selaku Pupuhu, Ibu Ratu Sepuh beserta Putranya, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Para Tokoh Agama, ketua organisasi-organisasi keagamaan, K.H. Aam Amirudin selaku Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Kadis Disdikbud, Kadis Diporapar yang diwakili Hj. Dadang, camat, serta forum koordinasi bidang Kecamatan.

Acara peringatan Seren taun ini sebuah ungkapan rasa syukur atas anugerah yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa. Acara seren taun kali ini digelar sederhana sesuai dengan protokol kesehatan, dengan tema "Jejeg Panceg Nangtung Mandiri Dina Wanda Sorangan". Tema ini memiliki arti untuk senantiasa berkomitmen terhadap penegakan ciri kepribadian Bangsa Indonesia, tetap berkomitmen menjadi warga negara Indonesia dengan landasan Pancasila dan 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka tunggal ika.

“Selamat kepada keluarga besar Paseban Tri Panca Tunggal yang ditengah-tengah Pandemi Covid-19 ini masih bisa melaksanakan kegiatan seren taun yang merupakan rasa syukur kita. Terlebih lagi dengan doa bersama ini, yang menjadi ciri bahwa di tengah kita masih ada kebersatuan dan toleransi, keragaman, serta nilai-nilai yang selalu dijunjung tinggi oleh Bangsa Indonesia.” ujar Bupati Acep Purnama.

Melalui doa bersama lintas iman dalam rangkaian acara Seren Taun ini, diharapkan semoga dengan kehadiran para tamu yang hadir dalam menikmati nikmat dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa, dengan jajaran muspida, muspika, dan para rohaniwan, juga segenap masyarakat, tidak mengurangi rasa khidmatnya meskipun dalam masa pandemi.

(H WAWAN JR)

Upacara Adat Seren Taun Kuningan Doa Bersama Bupati Kuningan


Loading...